7 Musisi Dengan Album Terbanyak Sepanjang Karirnya

0
8

Tidak semua musisi memproduksi musik atau lagu mereka setiap tahunnya. Bahkan ada yang banyak memilih vakum dalam jangka waktu yang lama. Namun, sebaliknya, ada juga musisi yang sangat produktif memproduksi karyanya. Nah, berikut ini ada 7 musisi dengan album terbanyak sepanjang karirnya. Siapa sajakah mereka? Pastinya akan sulit untuk menghapalkan semua albumnya karena sangat hingga ratusan jumlahnya.

7. The Fall

Di posisi ketujuh ada The Fall yang mana merupakan salah satu band yang cukup populer di masanya. The Fall yang digawangi oleh Mark. E. Smith ini jika dihitung sudah memiliki total hingga 100 album sehingga dibilang sebagai salah satu dari musisi dengan album terbanyak. Dari 100 album tersebut terbagi antara 30 album studio, 30 album live, 35 album kompilasi dan juga 5 album setengah album studio dan setengah album live. Produktif sekali untuk sebuah band. Meskipun telah banyak perubahan pada anggotanya, Mark. E. Smith yang merupakan pendiri band ini, masih menjadi vokalis tetap dari pertama kali band ini dibuat tahun 1976.

Loading...
BACA JUGA:  8 Musisi Bertopeng Yang Menyembunyikan Identitasnya Bak Superhero

6. Frank Zappa

Di posisi keenam ada Frank Zappa yang juga masuk dalam daftar musisi dengan album terbanyak. Frank total telah merilis sebanyak 119 album yang terdiri dari 100 album studio, 13 kompilasi album dan juga 6 album rock opera dan bootlegs. Uniknya lagi, 38 albumnya dirilis setelah kematiannya tahun 1993 di umur 52 tahun. Tak heran jika nama Frank Zappa ini cukup populer karena seringnya Frank merilis albumnya. Namun, beberapa dari lagunya juga menjadi hits yang populer di zamannya.

BACA JUGA:  10 Musisi Metal Keturunan Meksiko-Amerika Yang Melegenda

5. Johnny Cash

Nama Johnny Cash ini sepertinya juga bukan nama yang asing dalam dunia musik terutama di tanah air untuk para penggemar musik rock. Johny masuk dalam daftar musisi dengan album terbanyak dengan jumlah total dari albumnya mencapai 167 album, meskipun memang 104 albumnya merupakan album kompilasi dari lagu-lagunya. Meskipun demikian Johny memiliki 55 album studio yang mana terdiri dari penampilan di televisi dan juga penampilannya di ruang tahanan.

https://youtu.be/Lq0fUa0vW_E3

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here