7 Penyanyi Dengan Gaya Suara Unik

0
672

Pada dunia musik, ada banyak penyanyi yang bersuara merdu, suara mereka mampu mencapai 3 oktaf, ataupun dengan jenis suara lainnya, seperti berkarakter bass, tenor atau soprano.

Namun selalu muncul sebuah anomali dimana akan muncul penyanyi dengan karakter gaya musik unik di setiap masanya, seperti suara serak dari Tom Waits pada era 70-an, sampai kemunculan Kimbra dengan style vokal yang unik juga di medio 2010. Berikut ada 7 penyanyi dengan gaya suara unik.

 

1. Tom Waits

Penyanyi dengan gaya suara unik pertama. Thomas Alan “Tom” Waits ialah penyanyi dan pencipta lagu asal Amerika yang memiliki suara seraknya yang khas, dan di deskripsikan oleh kritikus musik bernama Daniel Durchholz suaranya seperti sesuatu yang direndam dalam tong bourbon, kemudian di asapi beberapa bulan, lalu dibawa keluar dan dilindas dengan mobil. Dari deskripsi tersebut anda yang memang belum pernah mendengarnya tentu akan yakin dengan keunikan suaranya.

 

2. Joanna Newsom

Penyanyi dengan gaya suara unik kedua. Joanna Newsom ialah seorang penyanyi dengan suara yang terdengar seperti layaknya anak kecil yang sedang merengek, tapi benar benar bukan sesuatu hal yang buruk. Keunikan suaranya disertai dengan kemampuan bermusiknya dalam menggunakan harpa sangatlah eksepsional, karena itu dia jadi sosok penyanyi yang unik dan sekaligus luar biasa.

 

3. David Bowie

Penyanyi dengan gaya suara unik ketiga. Untuk pencinta musik tentu tidak asing dengan nama David Bowie. Menjadi figur pujaan dalam dunia musik selama lebih dari 4 dekade, dan sekaligus jadi ikon artis androgini pada masa 70-80 an. Sebelum ada brett Anderson, Bowie sudah memulainya beberapa dekade sebelumnya.

Loading...
loading...
1
2
SHARE
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY