8 Alat Musik Modern Yang Mungkin Kamu Belum Kenal

0
21
No ratings yet.

Alat musik adalah dalah satu produk kebudayaan manusia. Seiring dengan perkembangan jaman, ada beberapa alat musik yang masih sama bentuknya sejak awal diciptakan namun juga ada yang berubah dalam bentuk elektronik seperti pada gitar listrik. Namun bagaimana apabila alat musik tersebut adalah alat musik baru yang baru saja diciptakan oleh seseorang? Nah berikut ini ada 8 alat musik modern yang mungkin kamu belum mengenalnya atau baru pertama kali mendengar namanya. Beberapa dari alat musik ini sudah diproduksi masal dan dipasarkan untuk digunakan, namun ada juga yang jarang terlihat karena memang produkisinya yang sulit atau bahkan tidak bisa digunakan oleh masyarakat umum.

8. Hidraulophone

Loading...

Hidraulophone adalah alat musik modern yang menggunakan hidra atau air sebagai medianya. Konsep memainkannya sama seperti alat musik seruling yang memiliki banyak lubang dan perlu untuk menutup beberapa lubang guna memunculkan nada nada tertentu. Hanya saja yang mengisi lubang lubang tersebut pada hidraulophon bukanlah udara atau hembusan angin melainkan air yang mengalir. Hidraulophone juga pernah dimasukkan kedalam sebuah orkestra musik.

7. Ocarina

Alat musik modern selanjutnya yang mungkin kamu belum pernah mendengar adalah ocarina. Ocarina adalah alat musik tiup seperti seruling yang hanya saja memiliki bentuk seperti buah bit atau hati. Namun, di tangan salah satu pengembang, ocarina bahkan dibuat lebih modern lagi yakni dalam bentuk aplikasi smartphone yang juga cara memainkannya ditiup pada microphone. Penasaran? Lihat saja videonya dalam bentuk aplikasi smartphone.

6. Hapi drum

Alat musik modern selanjutnya yang mungkin kamu belum pernah lihat atau tahu adalah Hapi Drum. Hapi yang mungkin terinspirasi dari kata Happy dalam bahasa Inggris memiliki bentuk seperti bonang dalam alat musik tradisional Indonesia. Hanya saja Hapi memiliki beberpa area yang berlubang dan membentuk beberapa kotak guna menghasilkan nada berbeda ketika dipukul. Hal inilah yang membuat Hapi terdengar unik sebagai alat musik pengiring.

BACA JUGA  6 Legenda Musik Yang Mungkin Saja Masih Hidup

5. BeatBearing

Alat musik modern berikutnya adalah BeatBearing yang mungkin belum kamu pernah dengar. BeatBearing adalah perangkat berbentuk papan yang memiliki sensor terhadap bola bola besiĀ  aliran listrik akan mengalir pada papan tersebut dan setiap kali terhalang olrh bola besi maka akan menimbulkan sebuah suara yang unik. Dengan menyusun bola besi tersebut dengan susunan yang sistematis maka sebuah musik akan muncul di alat musik elektronik ini.

Please rate this

1
2
SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here