8 Band Dengan Nama Asli Terburuk, No.3 Nama Paling Aneh

37

Nama dari sebuah band musik memang haruslah menjadi ciri khas dari band tersebut. Nama band tersebut akan menjadi brand atau merk yang membuat penontonnya ingat akan band tersebut. Tak heran jika banyak band yang terpaksa merubah namanya seperti 8 band dengan nama asli terburuk berikut. Untung mereka akhirnya ganti, kalau tidak hmmm…

8. On A Friday – Radiohead

Di posisi kedelapan band dengan nama asli terburuk adalah On A Friday. Siapa yang menduga bahwa ini adalah nama asli dari band yang dikenal pada tahun 90-an yakni Radiohead. Awalnya band ini dibentuk saat para 5 personil band ini masih sekolah bersama. Mereka berlatih pada hari Jumat sehingga band dinamai sesuai nama hari mereka latihan. Namun, label menyarankan untuk berganti nama saat pengajuan kontrak, yang kemudian band diberi nama Radiohead, karena para personilnya merupakan penggemar dari band Talking Head.

Loading...
BACA JUGA:  8 Lagu Terbaik Michael Jackson Yang Menginspirasi Banyak Orang

7. Smile – Queen

Di posisi ketujuh ada Smile yang merupakan salah satu band dengan nama asli terburuk. Siapa menduga bahwa Queen yang melegenda awalnya terbentuk sebagai Smile yang mungkin sudah terlalu umum namanya. Hingga kemudian Freddie Mercury, yang baru bergabung, memberi ide nama Queen agar terlihat glamour dan juga terhormat. Padahal saat itu juga ada ide untuk memberi nama band tersebut Circus yang untungnya tidak digunakan. Aneh kan kalau namanya Circus?

6. Sweet Children – Greed Day

Di posisi keenam band dengan nama asli terburuk adalah Sweet Children. Mungkin ketika membaca nama bandnya yang akan terlintas adalah sebuah boyband namun ternyata tidak. Sweet Children adalah nama awal dari Green Day. Namun karena adanya kebingungan dari fans untuk band ini dan sebuah band rock bernama Sweet Baby, akhirnya sang pentolan band yakni Billie Joe Armstrong memberi nama Green Day pada bandnya. Nama Green Day sendiri merupakan nama lagu awal Sweet Children yang diartikan saat hari yang tidak sibuk kemudian merokok ganja. Yah, terlihat lebih nge-punk sih akhirnya.

BACA JUGA:  5 Band Metal Amerika Terbaik

5. The Polka Tulk Blues Band – Black Sabbath

Di posisi kelima band dengan nama asli terburuk adalah The Polka Tulk Blues Band. Panjang dan terdengar aneh bukan? Bahkan salah satu anggota bandnya yakni Tommy Iommi berkata pada anggota band lainnya yakni Ozzy Osborn, bahwa nama bandnya tersebut terdengar kampungan untuk sebuah band. Nama “Earth” pun dipakai namun sayangnya sudah banyak band dengan nama tersebut. Hingga Geezer Butler melihat kerumunan orang sedang menonton film berjudul Black Sabbath, yang kemudian dipilihlah nama Black Sabbath sebagai salah satu band legendaris di dunia musik.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here