8 Band Yang Ditinggal Mati Vokalisnya Karena Meninggal dan Masih Berkarya

0
23
5/5 (1)

Sebuah grup band memang terdiri dari beberapa orang dengan masing masing tugasnya. Lalu apa jadinya apabila salah satu dari anggotanya meninggalkan band tersebut? Apalagi yang meninggalkan adalah vokalisnya yang menjadi warna khas dari band tersebut. Nah, berikut ini ada 8 band yang ditinggal mati vokalisnya karena berbagai masalah. Nah, apakah band tersebut lalu akhirnya juga mengakhiri masa karyanya? Kita liat saja siapa ke delapan vokalis dari band tersebut.

8. Mayhem

Di posisi ke delapan band yang ditinggal mati vokalisnya ada band metal kenamaan bernama Mayhem. Grup band yang sering disebut sebut melakukan aksi pemujaan setan ini ditinggal oleh vokalisnya yang bernama Per Ohlin yang meninggal dunia akibat bunuh diri. Tidak berniat untuk bubar, band ini tetap meneruskan karyanya yang bahkan menjuluki vokalisnya yang telah meninggal dunia dengan nama Per “Dead” Ohlin.

7. Drowning Pool

Di posisi ke tujuh band yang ditinggal mati vokalisnya adalah Drowning Pool. Drowning Pool awalnya adalah sebuah band instrumental yang kemudian sang vokalis bergabung dan merubah aliran musiknya. Dave Williams, sang vokalis meninggal dunia saat dalam perjalanan tour mereka. Dave ditemukan meninggal karena gangguan jantung yang diakibatkan oleh konsumsi alcohol yang berlebihan. Meskipun kehilangan vokalisnya yang membawa aliran baru bagi band ini, namun Drowning Pool tetap bertahan dengan anggotanya yang tersisa.

6. Mother Love Bone/Pearl Jam

Menjadi salah satu band yang ditinggal mati vokalisnya, Pearl Jam dikenal sebagai grup band dengan aliran grunge. Vokalisnya yakni Andrew Wood ditemukan meninggal dunia akibat overdosis obat terlarang. Meskipun tidak secara mulus grup band ini bertahan, setelah melalui proses jatuh bangun yang panjang, grup band ini tetap berkarya dengan pergantian vokalis.

BACA JUGA  Lagu Cinta Ada Karena Musisi Lebay

5. Lynyrd Skynrd

Salah satu band rock legendaris ini juga merupakan salah satu grup band yang ditinggal  mati vokalisnya bahkan beberapa anggota band lainnya. Dikenal dengan lagunya yang berjudul “Sweet home Alabama” dan “Free Bird,” vokalis dari band ini mengalami sebuah kecelakaan pesawat yang bahkan tidak hanya menewaskan vokalis utamanya, Ronnie Van Zant, tetapi juga gitarisnya yakni Steve Gaines dan Backup Singernya yakni Cassie Gaines ketika ketiganya bepergian menggunakan sebuah pesawat kecil ke Lousiana. Setelah cukup lama hiatus, band akhirnya kembali aktif.

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here