8 Festival Musik Terbesar di Dunia, Ratusan Ribu Orang Nyanyi Bareng

0
32

Pernahkah kamu mengikuti suatu acara musik? Berapa kira-kira orang yang ada dalam acara musik tersebut? Mungkin di Indonesia sendiri hanya mencapai puluhan ribu orang saja. Tentu saja memiliki tantangan tersendiri dimana untuk menyaksikan musisi favorit kamu, kamu harus melalui lautan manusia. Nah, berikut ini ada 8 festival musik terbesar di dunia yang pernah diadakan. Yang datang dalam event musik ini bahkan mencapai angka jutaan orang.

8. ESSENCE

ESSENCE adalah salah satu festival musik terbesar di dunia yang diadakan di Amerika. Even musik ini bahkan sudah dimulai sejak tahun 1994. Saat itu even ini diadakan sebagai peringatan untuk 25 tahun dari Essence yang merupakan sebuah majalah wanita untuk perempuan African-American. Event musik ini dianggap salah satu event musik bergengsi yang diadakan pada akhir bulan Juni di New Orleans, Louisiana. Event ini pernah menampilkan penyani seperti Prince dan juga Lionel Richie. Pada tahun 2016 sendiri, Essence dihadiri oleh hampir 450.000 orang.

Loading...
BACA JUGA:  8 Lagu Terbaik DJ Avicii Yang Akan Terus Dikenang, Selamat Jalan Bro!

7. SZIGET

Sziget, adalah nama dari sebuah pulau yang cukup besar di Budapest. Di pulai yang cukup ramai ini, diadakan sebuah konser musik dengan nama seperti nama pulau itu. Festival musik ini bahkan dianggap yang paling besar di Eropa yang pada tahun 2016 lalu berhasil mengundang beberapa musisi ternama seperti Rihanna, Muse, Sigur Ros dan juga Sia. Salah satu festival musik terbesar di dunia ini diadakan setiap bulan Agustus dan rekor kehadiran penontonnya yakni 496,000 orang di tahun 2016.

6. COACHELLA

Selain menjadi salah satu festival musik terbesar di dunia, yang satu ini mungki disebut sebagai yang paling populer dan juga paling profit bagi penyelenggara. Keuntungan yang didapat oleh festival musik bernama Coachella ini mencapai $94.2 juta. Musik yang mengisi festival ini kebanyakan adalah seperti genre alternative dan juga indie. Beberapa nama yang sukses manggung disii seperti Radiohead, Lady Gaga dan juga Kendrick Lamar. Jika kamu ingin mengunjungi festival musik ini, kamu bisa mengunjungi Indio, California, USA, di bulan April. Bersiaplah untuk melihat 594,000 peserta yang datang.

BACA JUGA:  Event Musik Bandung Open Air 2013

5. ROCK IN RIO

Selanjutnya di posisi ke lima festival musik terbesar di dunia adalah yang terbesar di Amerika Selatan. Jelas dihadiri oleh banyak orang, karena nama-nama seperti Katy Perry, Rhianna, Queen, Metallica, Rod Stewart and Elton John dan juga di tahun-tahun berikutnya seperti Lady Gaga, Justin Timberlake, Alicia Keys, Bon Jovi and Guns n’ Roses, plus banyak lainnya pernah merasakan panggungnya. jika ingin datang kamu bisa datang tahun ini karena festival musik ini diadakan setiap dua tahunan yang terakhir diadakan pada tahun 2017 di Rio de Janiero, Brazil. Rekor terbanyak peserta yang datang adalah 700,000 orang di tahun 2015.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here