8 Gitaris Dunia Paling Berpengaruh, Mana Yang Paling Kamu Sukai?

0
108
Belum ada rating.

Salah satu elemen penting dari sebuah band adalah gitarisnya. Dimana permainan gitar kerap kali ditonjolkan melalui interlude panjang yang akan menunjukkan kualitas skillnya. Nah bagaimana dengan band-band legendaris atau band-band kelas dunia? Pastinya gitaris-gitaris tersebut berpengaruh dan banyak ditiru style bermain gitarnya. Nah berikut ini ada 8 gitaris dunia paling berpengaruh yang banyak digandrungi.

8. Slash

Dengan gayanya yang khas yakni rambut gondrong keriting, kacamata hitam dan topi memanjang keatas. Slash merupakan gitaris yang namanya dilambungkan melalui grup band rock kenamaan Gun n Roses. Meskipun berasal dari GnR namun Slash juga sering melakukan solo gitar juga mengisi konser berbagai grup band terkenal lainnya. Slash menjadi salah satu gitaris dunia paling berpengaruh yang banyak ditunggu permainan gitarnya.

BACA JUGA:  8 Lagu Dengan Lirik Kontroversial

7. Tony Iommi

Nama Tony Iommi mungkin kurang dikenal oleh banyak orang kecuali mereka yang menggemari permainan gitar atau gemar mencari trik dan tips gitar. Tony Iommi adalah gitaris yang namanya bersinar melalui band metal yang dia bentuk yakni Black Sabbath. Tony menjadi lead guitarist yang banyak menyumbangkan lagu lagu yang dibawakan Black Sabbath sehingga tidak heran dia termasuk menjadi salah satu gitaris dunia paling berpengaruh.

6. Eric Clapton

Dikenal dengan julukan Eric “Slowhand” Clapton ternyata merupakan sebuah pujian untuk permainan gitarnya. Eric Clapton menjadi salah satu gitaris dunia paling berpengaruh untuk oermainan gitar bluesnya. Eric Clapton juga sering bermain dengan banyak gitaris ternama lainnya seperti almarhum BB King serta Santana. Lagu lagunya juga banyak digandtungi seperti Magnolia dan Tears In Heaven.

BACA JUGA:  5 Video Klip Musik Keren dan Unik di Dunia

5. David Gilmour

Gitaris dunia paling berpengaruh yang gayanya bermain gitar banyak ditiru adalah David Gimour. David Gilmour adalah lead guitarist dari band kenamaan Pink Flyod yang tenar di tahun 70 an. Selain dikenal sebagai gitaris, David Gilmour juga dikenal sebagai co vocalist dari Pink Flyod. Jadi selain dikenal dengan tone bermainnya, David juga dikenal dengan warna suaranya yang banyak menghiasi tembang tembang Pink Floyd.

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
1
2
SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here