Perkembangan musik di tanah air memang pasang surut. Namun bukan berarti Indonesia tidak memiliki grup band yang dikagumi sejak dulu hingga sekarang. Apalagi di era 90an yang terkenal dengan mulainya perkembangan jaman. Nah berikut ini ada 8 grup band tanah air terbaik tahun 90an yang akan membawamu ke masa 90an. Mana yang paling kamu suka?

8. Base Jam

Base Jam adalah salah satu dari grup band tanah air terbaik tahun 90an. Grup band yang dikenal dengan single “Aku bukan pujangga” ini awalnya dibentuk untuk acara tujuh belasan saja. Namun karena ingin lebih serius maka perkumpulan dari Adon Saptowo (Vokal), Sigit, Adnil, Aris, BS, Anya dan Sita ini menjadi lebih serius meski ada beberapa pergantian pemain. Awalnya band ini main di sebuah acara milik Jasa marga dan mendapatkan sambutan baik sehingga berlanjut untuk bermain di kafe dan tempat tempat lain. Itulah yang mendasari nama JAM dari Base Jam tersebut.

Loading...

7. Potret

Nama besar Melly Goeslaw pasti tidak asing lagi di telinga penggemar musik tanah air. nah, awalnya, sebelum merilis karir solo, melly tergabung kedalam salah satu grup band tanah air terbaik tahun 90an yang bernama Potret. Dengan anggota lain yakni Anto Hoed, Aksan Sjuman, Nikita Dompay, Mery Kasiman serta mantan anggota Arie Ayunier membentuk band ini pada tahun 1995 dengan genre murik pop rock. Salah satu single yang sukses dibawakan oleh Potret adalah Bagaikan Langit.

6. Slank

Grup band tanah air terbaik tahun 90an ini dikenal dengan slogan PLUR nya yakni Peace, Love, Unity dan Respect. Memang bukan orang Indonesia kalau belum kenal sosok grup band satu ini. Band ini sebenarnya sudah mulai ada sejak tahun 1983. Namun pada era 90 an lah nama SLANK mulai diperhatikan oleh pendengar di tanah air. Buktinya? Berbagai penghargaan telah diperoleh oleh Abdee, Kaka, Ridho, Ivanka, serta Bimbim. Tak terkecuali mantan anggotanya yakni Pongky, Pay, Indra dan Reynold.

5. Ada Band

Apakah kamu tahu darimana istilah “Karena wanita ingin dimengerti” ? Yak itulah salah satu lagu andalan dari Ada Band yang sukses menghipnotis pada pemuda di tahun 90an. Band yang digawangi oleh Donnie, Andika, Surya, dan Aditya ini awalnya dibentuk pada tahun 1997. Namun banyak pergantian personel setelahnya yakni seperti Ibrahim Imran, Krishna Balagita, Rama Yaya Moektio, Iso Eddy Himawarso, dan Muhammad Abdu Elif Ritonga. Meskipun demikian nama Ada Band tetap dikenal sebagai salah satu Grup Band tanah air terbaik tahun 90an.

1
2
SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here