8 Lagu Indonesia Yang Dirubah ke Versi Asing

0
4

Meskipun pasar musik di Indonesia naik turun popularitasnya karena serbuan musik asing seperti K Pop, namun ternyata musik Indonesia pernah berjaya di luar negeri seperti Asia. Buktinya adalah beberapa lagu asli Indonesia yang dirubah menjadi bahasa asing sesuai dengan asal penyanyinya. Nah berikut ini ada 8 lagu Indonesia yang dirubah ke versi asing. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut ulasannya untuk kamu.

8. Project Pop – Dangdut is The Music of My Coundry

Di posisi kedelapan ada lagu Dangdut is The Music of My Country yang merupakan lagu dari Project Pop. Salah satu lagu Indonesia yang dirubah ke versi asing ini diadaptasi secara legal menjadi sebuah soundtrack lagu dari sebuah film yang berasal dari China yakni film The X-Family. Lagu tersebut dirubah menjadi lagu berjudul Wu La Ba Ha yang dinyanyikan oleh Fahrenheit. Penasaran dengan lagunya? Coba cek video dibawah ini.

Loading...

7. Samsons – Naluri Lelaki

Meski sudah tidak lagi aktif karena sudah bubar, namun lagu Naluri Lelaki dari grup band Samsons ini menjadi salah satu lagu Indonesia yang dirubah ke versi asing yang juga diadaptasi sebagai salah satu soundtrack untuk sebuah film berjudul New York yang sebenarnya merupakan film India. Judulnya sendiri dirubah menjadi Hai Junnon yang dinyanyikan oleh Krishnarkumar Kunnath. Yuk, cek videonya dibawah.

6. Acha Septriasa ft Irwansyah – Heart

Di posisi keenam ada Acha Septriasa ft Irwansyah yang berjudul Heart. Salah satu lagu Indonesia yang dirubah ke versi asing ini sebenarnya juga merupakan soundtrack dari film dengan judul yang sama. Namun, yang menarik lagu ini dinyanyikan kembali oleh penyanyi Korea yang bernama Nicholas Teo yang mana judul lagunya juga tidak berubah yakni masih memiliki judul Heart. Penasaran dengan lagunya? Dengarkan yuk.

BACA JUGA:  8 Soundtrack Film Indonesia Terbaik, Siapa Paling Banyak Mengisi Soundtracknya?

5. Ratu – Teman Tapi Mesra

Duo Ratu yang beranggotakan Maia Estianty dan juga Pinkan Mambo ini memang sudah bubar namun ternyata salah satu lagunya sempat diadaptasi menjadi lagu salah satu girl band asal Swedia yang beranggotakan empat orang. Salah satu lagu Indonesia yang dirubah ke versi asing ini dirubah judul lagunya menjadi Dreaming of The Time. Kira-kira liriknya sama atau ada perbedaan ya karena lagunya punya judul berbeda. Tapi karena pakai bahasa Swedia pasti susah mengartikannya.

4. Peterpan – Mungkin Nanti

Peterpan yang kini berubah namanya menjadi Noah, ternyata juga punya beberapa lagu Indonesia yang dirubah ke versi asing. Salah satunya adalah lagunya yang berjudul Mungkin Nanti. Lagu dari Peterpan ini dibeli secara legal haknya oleh One Day yang mana dirubah judulnya menjadi SingleTrackMind. Lagu yang memiliki lirik romantis ini ternyata diubah menjadi memiliki beat yang cepat. Akan tetapi, ternyata juga tidak kalah mengasyikkan. Dengerin deh.

BACA JUGA:  5 Lagu Indonesia Yang Mendunia

3. Andra and The Backbone – Sempurna

Andra adalah salah satu pentolan band Dewa 19 yang juga memiliki job sampingan di grup band Andra and The Backbone. Salah satu lagu terbaiknya yang menjadi lagu Indonesia yang dirubah ke versi asing adalah Sempurna. Lagu dengan iringan gitar dan memiliki lirik romantis ini ternyata menarik Nicholas Teo selain lagu Heart dari Acha dan Irwansyah untuk masuk dalam album Moment of Silence nya. Sepertinya karya musisi Indonesia cukup diakui ya.

2. Sheila on 7 – Sephia

Di posisi kedua ada Sheila on 7 yang merupakan grup band asli Yogyakarta. Salah satu lagunya yang menjadi lagu Indonesia yang dirubah ke versi asing adalah Sephia. Lagu Sephia ini dinyanyikan oleh salah satu penyanyi superstar asal Taiwan yakni Qi Qin. Hanya saja ada perubahan judul yang dimiliki lagu ini yakni pada lirik dan judulnya yang berubah menjadi Sophia dari Sephia.

1. Wali – Cari Jodoh

Di posisi puncak ada Wali dengan lagu Cari Jodoh-nya. Salah satu lagu Indonesia yang dirubah ke versi asing ini dibeli haknya oleh penyanyi asal Malta secara legal dan memberikan sedikit perubahan terutama pada judulnya dengan judul lagu I No I Can Do. Meski sebelumnya sudah sempat terdengar keributan antar dua kubu tersebut, hanya saja kemudian diselesaikan secara hukum dimana Wali menerima hak cipta.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here