8 Lagu Iwan Fals Terbaik Sepanjang Masa

0
40
No ratings yet.

Nama Iwan Fals di dunia musik Indonesoa bukanlah sebuah nama yang asing. Penyanyi yang dikenal dengan gitar dan juga harmonikanya itu sudah berkarya sejak era orde baru hingga sekarang. Karya karyanya sendiri wajib diacungi jempol karena banyak merupakan kritik halus pada pemerintah melalui perumpamaan perumpamaan dalam sebuah cerita serta tak lupa juga banyak membawa isu sosial yang ada ditengah masyarakat. Namun bukan penyanyi sejati bila seorang Iwan Fals tidak pernah menyanyikan lagu cinta yang juga menjadi sebagian dari karyanya. Nah berikut ini ada 8 lagu Iwan Fals terbaik yang akan abadi sepanjang masa.

8. Guru Oemar Bakri

Lagu Iwan Fals terbaik di posisi ke delapan adalah lagunya yang berjudul Guru Oemar Bakri. Ya, dari judulnya ini kita bisa tahu bahwa tema apa yang diangkat oleh Bang Iwan, panggilan akrab Iwan Fals, dalam lagunya. Oemar Bakri menceritakan sesosok guru yang meskipun sudah menciptakan doktor dan menteri namun masih mendapatkan perhatian kecil dari pemerintah. Sepertinya isu ini juga masih bermakna hingga saat ini.

7. Ibu

Di posisi ke tujuh lagu Iwan Fals terbaik ada lagunya yang berjudul Ibu. Ketika kamu mendengarkan kamu akan mengerti mengapa lagu ini menjadi salah satu lagu terbaik Bang Iwan. Menceritakan tentang Ibu dan segala pengorbanannya untuk anak anaknya. Tidak ada slaahnya jika kamu mendengarkan lagu ini dan mencoba merenung tentang pengorbanan Ibu.

6. Surat Buat Wakil Rakyat

Tak diam melihat situasi di tengah masyarakat yang banyak mengalami masalah, kritik kritik pun disampaikan melalui lagu oleh bang Iwan Fals. Dengan sebuah lagu berjudul Surat Buat Wakil Rakyat, Iwan Fals menyampaikan segala unek uneknya dalam liruk yang menggoda logika kita yang diwakili oleh para pejabat tersebut. Lagu ini juga masuk dalam salah satu lagu Iwan Fals terbaik yang ditulis oleh Bang Iwan sendiri.

BACA JUGA  8 Musisi Difabel Yang Menginspirasi

5. Sarjana Muda

Mencoba mencari sisi kelam dari tengah tengah masyarakat kita, Bang Iwan fals melalui lagunya berusaha menguak fakta kenyataan bahwa belajar hingga Sarjana pun tidak selalu memberi jaminan untuk mendapatkan pekerjaaan. Meskipun dengan sebiah ijazah Sarjana Muda pun mereka harus mengetuk pintu perusahaan satu persatu untuk mendapatkan pekerjaan. Fakta di tengah masyarakat yang dilagukan ini menjadi salah satu lagu Iwan Fals terbaik ciptaannya.

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here