8 Lagu John Lennon Terbaik Sepanjang Masa

0
1105
No ratings yet.

John Lennon adalah salah satu pentolan grup band asal Inggris legendaris, The Beatles. Meskipun pada akhirnya band tersebut bubar, namun John Lennon tetap berkarya secara solo. Kisah hidup John Lennon yang penuh kontroversi, seperti pernikahannya dengan Yoko Ono, serta kematiannya yang juga sangat disayangkan karena ditembak oleh fansnya sendiri, membuat kehidupan penyanyi berkebangsaan Inggris ini selalu menarik untuk dibahas. Tentunya tak terkecuali lagu lagu terbaiknya sepanjang masa. Berikut 8 lagu terbaik John Lennon yang akan dikenal sepanjang masa.

Lagu John Lennon Terbaik Sepanjang Masa

1. Imagine

Imagine menjadi lagu pertama yang akan dikenal dari seorang John Lennon. Lagu yang menceritakan tentang banyak hal seperti agama, politik serta isu isu lainnya ini diduga terinspirasi oleh perang Vietnam kala itu. Lagu Imagine yang menjadi salah satu lagu terbaik John Lennon ada di album dengan judul yang sama pada tahun 1971. Lagu ini juga menjadi lagu paling menjual dari karya karya Lennon lainnya. “You may say I’m a dreamer, but I’m not the only one.”

2. Instant Karma

Yak, Instant Karma ada di posisi kedua lagu John Lennon terbaik yang pernah dirilis oleh Lennon. Banyak dari lagu John Lennon yang dirilis merupakan single yang tak terdapat pada album albumnya, salah satunya adalah Instant Karma yang dirilis sebagai single pada tahun 1970. Instant Karma membawa khas dari musik The Beatles dengan hentakan hentakkan ritme yang ada di sepanjang lagu.

3. Mother

Lagu berjudul Mother bisa dikatakan sebagai lagu yang mengungkap masa lalu John Lennon. Lagu terbaik John Lennon yang dirilis pada tahun 1970 ini bercerita mengenai Ibunya yang meninggal saat usia belasan tahun. Lennon dan ibunya ditinggalkan oleh ayahnya sehingga kehidupan masa kecil Lennon hanya berkutat seputar ibunya saja.

BACA JUGA  10 Lagu Valentine Terbaik Untuk Kamu Mainkan Di Hari Valentine

4. Give Peace A Chance

Lagu Give Peace A Chance adalah single yang dikeluarkan saat Lennon masih tergabung dengan The Beatles. Salah satu lagu terbaik John Lennon ini sebenarnya merupakan kolaborasi Lennon dengan McCartney yang direkam pada suatu kamar disebuah hotel. Lennon kembali memproklamasikan ide anti perangnya melalui lagu ini dengan ide gitar folks yang memberikan semangat.

Please rate this

Loading...
1
2
SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here