8 Lagu Kontroversial Yang Pernah Dibuat dan Hingga Kini Masih Dihindari

0
20

Sebuah lagu bisa menjadi sebuah inspirasi bagi pendengarnya. Selain itu juga lagu juga akan membawa pendengarnya kedalam suasana yang ingin disampaikan oleh sang penyanyi atau pemusik. Namun, bagaimana jika lagu tersebut berisi mengenai isu atau ide ide yang kontroversial? Tentunya lagu tersebut akan membawa dampak bagi masyarakat. Tidak sedikit pula yang memberikan reaksi negatif atas lagu lagu tersebut. Berikut ini adalah 8 lagu kontroversial yang pernah dibuat dan banyak dilarang untuk dimainkan.

8. Rape Me – NIRVANA

Dari judulnya saja, lagu yang dibawakan oleh Kurt Cobain fan bandnya Nirvana ini mendapatkan protes besar besaran dari aktifis pembela hak kaum perempuan. Meskipun pihak Nirvana menjelaskan bahwa arti atau makna dari lagu ini berkebalikan, namun para pemrotes tidak surut untuk menuntut lagu ini dihentikan peredarannga. Lagu Rape Me yang ada dalam album In Utero ini menjadi lagu kontroversial yang oernah dibuat oleh Nirvana.

7. Bring Your Daughter … To The Slaughter – Iron Maiden

Di posisi ke tujuh dari lagu kontroversial yang pernah dibuat. Dari judulnya saja anda sudah bisa menebak yakni berarti bawa anak perempuanmu ke pembantaian. Meskipun berniat untuk menyajikan suatu bentuk dari ekspresi seni, namun hasilnya banyak orang yang memprotes lagu ini karena liriknya yang juga tak kalah kontroversial dari judulnya.

6. Suicide Solution – Ozzy Osborn

Ozzy Osborn, penyanyi rock yang terkenal akan alsi panggungnya yang unik atau malah dibilang nyleneh tak kalah kontroversial dengan lagu buatannya. Bahkan karna gaya hiduo serta berbagai penampilannya, banyak yang mengatakan bahwa Ozzy Osborn merupakan pemuja setan. Salah satu lagunya yang berjudul Suicide Solution juga turut dikecam karena liriknya yang menghipnotis orang untuk bunuh diri sehingga menjadi salah satu lagu kontroversial yang pernah dibuat.

5. God Save The Queen – Sex Pistol

LONDON, UNITED KINGDOM: This undated picture shows a picture designed for the British punk band, the Sex Pixtols. British punk, gritty and glorious, was defined by the Sex Pistols, and both the band and its era get a fresh look that goes beyond music into graphic arts and advertising in a show opening at “The Hospital” in London 07 Ocotber, 2004. AFP PHOTO (Photo credit should read /AFP/Getty Images)

Mungkin anda mengira tidak ada yang salah dari lagu yang dibawakan oleh grup band rock unik asal Inggris, Sex Pistol. Namun sebenarnya yang membuat lagu ini menjadi lagu kontroversial yabg pernah dibuat adalah liriknya yang menyindir Queen atau Ratu dari kerajaan Inggris. Meskipun tidak diketahui apakah memang band ini bermaksud demikian namun pasinya lagu ini sudah keburu dilarang.

loading...
Loading...
1
2
SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here