8 Lagu Terakhir Musisi Sebelum Meninggal Dunia

0
115

Umur seseorang tidak ada yang tahu. Hal ini terjadi pada setiap orang baik yang terkenal maupun yang tidak terkenal karena tidak ada yang bisa lari dari ajal. Nah, berikut ini ada 8 lagu terakhir musisi sebelum meninggal dunia. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

8. Riders on the Storm – The Doors and Jim Morrison

Di posisi kedelapan lagu terakhir musisi sebelum meninggal dunia ada Riders on The Storm yang dinyanyikan oleh The Doors dan Jim Morrison. Setelah Jim Morrison meninggal pada tanggal 3 Juli 1971, The Doors merilis tiga album lagu dimana salah satunya menggunakan puisi, cuplikan ucapan dan pertunjukan langsung yang direkam Morrison sebelum kematiannya. Karena lagu ini memang sebenarnya merupakan kerjasama dari band The Doors dan Jim Morrison dalam penulisannya.

Loading...
BACA JUGA:  8 Musisi Dari Keluarga Musisi Terkenal, Bakatnya Menurun

7. Christmas in Fallujah – Billy Joel

Di posisi ketujuh lagu terakhir musisi sebelum meninggal dunia Da Christmas in Fallujah yang dinyanyikan oleh Billy Joel. Lagu ini merupakan bentuk kekesalan dari Billy terhadap perang yang dilakukan oleh AS. Versi live “Christmas in Fallujah,” direkam di Australia dan dirilis sebagai single terpisah yang didedikasikan untuk pasukan Australia dan Amerika yang bertugas di luar negeri. Bahkan keuntungan dari rekaman sebelumnya disumbangkan untuk para tentara AS korban perang di abad 21 itu.

6. Badge – Cream

Di posisi keenam ada Badge yang merupakan salah satu lagu terakhir musisi sebelum meninggal dunia. Eric Clapton yang merupakan salah satu pentolan dari Cream dan George Harrison dari The Beatles adalah teman dekat. Persahabatan mereka dan kolaborasi musik muncul dalam lagu berjudul badge yang mana Harrison mengaku bahwa dia juga turut menulis liriknya meski dikatakan dalam nada bercanda. Namun lagu Badge ini kemudian menjadi lagu terakhir Harrison bersama Cream sebelum kematiannya di tahun 2001.

BACA JUGA:  8 Musisi Populer Yang Meninggal di Usia 27 Tahun, Kok Bisa Sama Ya?

5. Horse to the Water – George Harrison

Di posisi kelima lagu terakhir musisi sebelum meninggal dunia dimana George Harrison menyerah pada pertempuran dengan kanker pada 29 November 2001 pada usia 58, tetapi sebelum meninggal, Harrison menyelesaikan satu rekaman terakhir sekitar dua bulan sebelum dia meninggal. “Horse to Water” keluar pada Desember 2001, hanya beberapa hari setelah Harrison meninggal. Dengan sedikit humor gelap, George mendaftarkan penerbit lagu itu sebagai “R.I.P.  Limited, 2001 “bukannya” Harrisong.”

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here