8 Musisi Difabel Yang Menginspirasi

0
48
Belum ada rating.

Bagi beberapa orang melihat seseorang yang difabel atau memiliki keterbatasan dalam tubuh berakhir dengan rasa kasihan. Padahal nyatanya mereka juga ingin dihargai layaknya orang normal seperti biasa. Oleh karena itu tak jarang banyak ditemui mereka yang dengan keterbatasannya mampu berkarya dalam berbagai bidang tak terkecuali musik. Nah berikut ini ada 8 musisi difabel yang menginspirasi dari karya karya serta semangatnya dalam hidup.

8. Edgar Winter

Edgar winter adalah musisi difabel yang menginspirasi yang bisa kamu teladani. Dia adalah seorang multitalent dalam alat musik seperti piano, biola, gitar dan saksofon. Edgar adalah seorang albino yang kita ketahui memiliki kelainan pada warna kulit. Hal itu biasanya menjadikan penderita sebagai pusat perhatian karena perbedaan diantara orang orang pada umumnya. Namun Edgar tak berkecil hati, dia tetap percaya diri untuk tampil didepan banyak orang sebagai salah satu anggota dari tim grup musik Blues di Amerika.

BACA JUGA:  Event Musik Bandung Open Air 2013

7. Rick Allen

Rick Allen adalah musisi difabel yang menginspirasi dari dunia musik rock. Rick adalah seorang drummer yang sudah pasti sangat mengandalkan dua buah tangannya untuk memukul drum. Namun karena sebuah kecelakaan di malam tahun baru, Rick terpaksa kehilangan salah satu lengannya karena harus diamputasi. Karena tidak ingin kehilangan mimpinya untuk menjadi drummer, Rick meminta sahabatnya untuk memodifikasi drum nya agar tetap dapat memukul snare drum dengan alat khusus.

6. Jacqueline du Pré

Musisi difabel yang menginspirasi selanjutnya adalah Jacqueline du Pre. Jacqueline adalah pemain cello terkemuka di Inggris. Dia terus bermain hingga akhir hayatnya yang direnggut oleh penyakit yang dideritanya yakni multiple skeliosis. Jacqueline meninggal dunia pada usia yang sangat muda yakni pada umur 28 tahun. Padahal saat itu karirnya sedang meningkat.

BACA JUGA:  10 Musisi Tunanetra Yang Mampu Menggetarkan Dunia

5. Itzhak Perlman

Itzhak Perlman adalah musisi difabel yang menginspirasi selanjutnya. Itzhak adalah pemain biola, konduktor dan seniman lainnya dalam musik. berbagai album musik telah dia rilis dan mungkin salah satu prestasi terbaiknya adalah saat koronasi presiden Obama. Perlman memainkan musik kebangsaan untuk Obama. Padahal diketahui bahwa Perlman terkena polio sejak umur 5 tahun. Namun hal itu tidak membatasi karya karyanya.

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
1
2
SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here