8 Musisi Go Internasional Asli Indonesia, Kita Dukung Terus Sob!

0
101

Kualitas Indonesia di kancah musik intsrnasional bukan hanya isapan jempol semata. Meski terkadang sepi akan pemberitaan di tanah air, musisi Indonesia itu malah ramai pemberitaan di luar negeri. Nah berikut ini ada 8 musisi go internasional asli Indonesia yang karirnya mulai atau bahkan sudah dikenal di berbagai negara. Siapa saja? Yuk kita simak apakah ada salah satunya musisi favoritmu.

Musisi Asli Indonesia Terbaik Yang Berhasil Go Internasional

8. The S.I.G.I.T

Loading...

Berasal dari kota Bandung, band indie yang beranggotakan lima orang ini ternyata sudah menjadi salah satu musisi go internasional asli Indonesia. Nama The S.I.G.I.T sudah banyak dikenal di Australia. Bahkan mereka juga sempat mengadakan tur pertama kalinya di negeri Kanguru itu. Setelah itu beberapa negara juga pernah mereka datangi seperti Macau, Hong Kong, Singapura hingga di panggung SXSW Austin di Amerika Serikat.

7. Sandhy Sandoro

Sebelum namanya mulai dikenal di tanah air, nama Sandhy Soendhoro atau yang dikenal sebagai Sandhy Sandhoro ini sudah terlebih dahulu dikenal di negara asing dengan gitar kesayangannya. Hal itu disebabkan karena Sandhy adalah juara dari kontes Pop Young Singer di Latvia. Sekarang namanya sudah banyak dikenal dan menjadi salah satu musisi go internasional asli Indonesia.

6. Agnes Monica / Agnez Mo

Meskipun jarang tampil di televisi swasta tanah air, nama Agnes Monica ternyata lambat laun mulai dikenal oleh masyarakat dunia terutama Asia. Dan kini artis yang sekarang dikenal dengan nama Agnez Mo ini,sedang merambati karirnya untuk berkarir di Amerika. Beberapa nama seperti Krith Martin, Boy Magnet, dan Timbaland sudah pernah melekat dalam salah satu musik kolaborasnya. Ya semoga mantan bintang cilik yang kini menjadi musisi go internasional asli Indonesia ini terus membawa nama Indonesia.

5. Anggun C Sasmi

Nama yang satu ini sudah bukan lagi junior dalam daftar musisi go internasional asli Indonesia. Nama Anggun C. Sasmi sudah banyak dikenal khalayak ramai untuk kawasan Asia maupun Eropa. Sayangnya, Anggun kini sudah berkewarganegaraan Prancis dan tinggal disana. Meskipun demikian, kabar-kabarnya terkadang masih sering terdengar hingga ke Indonesia.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here