8 Musisi Modern Yang Hampir Tuli, Wah Bagaimana Dengan Karir Mereka?

0
40

Musik berhubungan erat dengan pendengaran baik untuk yang mendengarkan maupun untuk yang menciptakan lantunan lagu maupun yang memainkannya. Namun bagaimana jika para pemusik itu memiliki gangguan pendengaran hingga akhirnya nyaris tuli atau benar-benar menjadi tuli? Sebenarnya kejadian seperti ini pernah terjadi pada salah satu musisi terkenal yakni Beethoven yang kehilangan pendengarannya pada umur yang sangat muda yakni 25 tahun, ketika karirnya sedang membumbung tinggi namun tak disangka kejadian ini juga menimpa musisi modern di abad ini. Gejala ini disebut sebagai Beethoven’s Nightmare atau mimpi buruk Beethoven. Berikut kedelapan musisi modern yang hampir tuli karena gangguan pendengarannya.

8. Neil Young

Nama penyanyi yang satu ini juga pastinya pernah anda dengar sebelumnya sebelum akhirnya mulai menghilang dari panggung musik dunia yakni Neil Young. Neil Young dikenal sebagai penyanyi lagu lagu ballad yang juga dikenal sebagai penulis lagu yang berbakat. Namun semuanya itu perlahan menghilang ketika ada rasa sakit yang luar biasa di telinganya dan dilaim sebagai Tinitus. Hal tersebutlah yang membuat Neil Young kesulitan untuk kembali berkarya. Namun meskipun demikian, karya-karyanya tetap abadi untuk dikenang pria yang kini berusia 71 tahun ini.

Loading...

7. Ozzy Osborne

Dedengkot musik rock death metal Ozzy Osborne ini juga mendapatkan beethoven’s Nightmare dalam karirnya sehingga kini dia sangat terbatas dalam bermusik. Ozzy Osborne menjadi salah satu musisi modern yang hampir tuli yang dikatakan karena gaya hidupnya yang buruk dan dekat dengan obat-obatan dan alkohol. Meskipun demikian, Ozzy tetap dikenal sebagai salah satu musisi legenda dan juga anggota dari grup band rock legendaris Black Sabbath. Semoga Ozzy masih bisa berkarya lagi di usia senjanya.

6. Phil Collins

Phil Collins menjadi salah satu musisi modern yang hampir tuli selanjutnya. Penyanyi yang dulu juga dikenal sebagai salah satu drummer kenamaan ini ternyata memiliki gangguan pendengaran yang cukup parah dan mengganggu karier bermusiknya. Di tahun 2015 Phil Collins yang terkenal dengan soundtrack dari film animasi Tarzan yang berjudul “You’ll Be In My Heart” ini mengumumkan bahwa dia tidak akan lagi melakukan tour musik atau penampilan musik lainnya karena alasan gangguan pendengaran tersebut.

5. George Martin

Nama George Martin mungkin tidak umum bagi beberapa orang sebagai penyanyi, namun namanya sering disebut sebut sebagai anggota The Beatles ke lima. Alasannya adalah karena George Martin adalah manager dari The Beatles yang membuat nama band asal Inggris tersebut melambung tinggi di dunia. Namun hal buruk menimpa ketika dia dikatakan memiliki gangguan pendengaran. Alhasil nama George Martin menjadi salah satu musisi modern yang hampir tuli dan terpaksa pensiun karena kondisi tersebut.

1
2
SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here