8 Musisi Ternama Yang Mati Muda di Puncak Kejayaannya

0
3895

Umur manusia memang tidak ada yang tahu. Ada yang panjang umurnya dan juga ada yang mati muda. Tak terkecuali para musisi ternama dunia yang meninggal di usia mudanya. Tentu saja banyak fans yang merasa kematian itu terlalu cepat untuk mereka. Apalagi mereka sedang berada di puncak ketenaran atau puncak kariernya. Siapa sajakah 8 musisi ternama yang mati muda? Berikut ulasannya untuk kamu.

8. The Rev

Memiliki nama asli James Owen Sullivan, The Rev adalah musisi ternama yang mati muda yang merupakan seorang drummer dan juga backing vokal dari band rock metal Amerika, Avenged Sevenfold. The Rev juga dianggap sebagai salah satu drummer terbaik di abad 21 yang mana sangat berpengaruh pada perkembangan band sehingga mencapai puncak ketenarannya. The Rev meninggal dunia pada 28 Desember 2009 pada umur 28 tahun. The Rev meninggal dunia akibat overdosis obat medis dan alkohol yang dikonsumsinya.

Loading...
BACA JUGA:  Musisi Jazz Hebat Indonesia

7. Tupac Shakur

Di posisi ke tujuh musisi ternama yang mati muda ada Tupac Shakur. Bagi kamu yang lahir di tahun 80an pasti mengenal nama dari rapper yang punya inisial 2Pac ini. Tupac dikenal sebagia salah satu rapper berpengaruh dunia yang mana telah menjual lebih dari 75 juta kopi rekaman albumnya di seluruh dunia. Tupac meninggal dibunuh pada usia 25 tahun pada bulan September 1996. Banyak yang menduga kematiannya tersebut dihubungkan dengan gangster.

6. Amy Winehouse

Di posisi ke enam ada Amy Winehouse yang juga merupakan salah satu musisi ternama yang mati muda. Amy Winehouse dikenal sebagai salah satu penyanyi R n B serta Jazznya. Dia juga dikenal memiliki suara vokal contralto yang khas yang sangat asik jika dimainkan dengan musik elektrik. Amy meninggal pada usia 27 tahun yang juga menambah daftar panjang penyanyi yang meninggal akibat alkohol.

BACA JUGA:  Musisi Jazz Hebat Indonesia

5. Cliff Burton

Di posisi ke lima musisi ternama yang mati muda ada Cliff Burton. Cliff yang memiliki nama lengkap Cliffford Lee Burton ini merupakan musisi spesialis gitar bass yang bermain untuk band Trash Metal, Metallica. Meskipun merupakan bassist kedua dari band tersebut, namanya cukup dikenal oleh fans Metallica. Cliff meninggal pada usia 24 tahun karena sebuah kecelakaan di tahun 1986. Pada saat kecelakaan, Cliff juga sedang mempromosikan album ketiga Metallica, Master of Puupets.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here