8 Soundtrack Film Indonesia Terbaik, Siapa Paling Banyak Mengisi Soundtracknya?

0
31

Meski tidak sepopuler film hollywood yang ditayangkan di layar lebar, film Indonesia ternyata juga bisa meraih hati para penontonnya. Terlihat dari bagaimana soundtrack pengiring film tersebut pun juga menjadi populer berkat filmnya. Nah berikut ini ada 8 soundtrack film Indonesia terbaik yang pernah mengisi hari harimu. Bahkan beberapa diantaranya masih populer hingga sekarang.

Loading...

OST Film Indonesia Terpopuler dan Terbaik

8. Garuda di Dadaku – Netral

Di posisi kedelapan soundtrack film Indonesia terbaik ada Garuda di Dadaku yang dirilis pada tahun 2009 yang lalu. Lagu yang dibawakan oleh grup band punk asal Indonesia yakni Netral ini menjadi soundtrack dari film dengan judul yang sama. Bercerita tentang sepak bola, lagu Garuda di Dadaku ini juga sering dinyanyikan saat event tertentu untuk membakar rasa nasionalisme.

BACA JUGA:  8 Lagu Iwan Fals Terbaik Sepanjang Masa

7. My Heart – Acha Septriasa dan Irwansyah

Di posisi ketujuh soundtrack film Indonesia terbaik ada soundtrack dari sebuah film yang menjadi hits di tahun 2006 yakni Heart. Dinyanyikan oleh pemeran aslinya yakni Acha Septriasa dan juga Irwansyah, lagu ini langsung merajai box lagu Indonesia kala itu. Lagu ini juga tak lepas dari sentuhan Melly Goeslow yang mana sering berada di balik panggung namun tetap menjadi hits.

6. Dealova – Once

Di posisi keenam ada Dealova sebagai salah satu lagu yang mana menjadi judul filmnya juga. Salah satu soundtrack film Indonesia terbaik ini dirilis pada tahun 2005 lalu. Yang unik dari lagu ini adalah bahwa lagu ini dinyanyikan oleh Once, eks pentolan Dewa 19, namun lagunya sendiri dibuat oleh Opick langsung! Jelas saja jika lagu ini sangat populer bahkan hingga saat ini pun sering keluar di radio.

BACA JUGA:  5 Film Horor Indonesia Terbaik

5. Ketika Cinta Bertasbih – Melly Goeslow ft. Amee

Di posisi selanjutnya untuk soundtrack film Indonesia terbaik ada Ketika Cinta Bertasbih. Film yang mengikuti jejak kesuksesan film bernafaskan reliji ini ternyata juga menjadi hits karena lagunya. Siapa lagi jika bukan salah satu musisi Indonesia pencipta lagu terbaik yaitu Melly Goeslow, yang menjadi pencipta dan juga penyanyi lagu ini, sehingga dapat dikatakan membuat emosi haru film ini semakin bertambah.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here