8 Video Klip Musik Termahal Yang Pernah Dibuat

0
2084

Semakin populer seorang musisi maka akan semakin mahal pula cara yang dilakukan agar tetap populer. Salah satunya adalah dengan membuat konser megah atau bahkan membuat video klip yang biaya pembuatannya bahkan lebih mahal daripada biaya pembuatan sebuah film. Berikut ini ada 8 video klip musik termahal yang pernah dibuat oleh musisi populer dunia.

8. Too Legit To Quit – MC Hammer

Di posisi kedelapan video klip musik termahal ada Too Legit To Quit yang dinyanyikan oleh rapper MC Hammer. Dengan lagu-lagunya, MC Hammer benar-benar mendominasi dunia musik rap pada awal 1990-an dan tidak mengherankan jika labelnya memberikan sinyal untuk mengalokasikan $2,5 juta hanya untuk video klip lagunya yang berjudul Too Legit To Quit. Mengingat tahun itu masih tahun 1991, jumlah itu menjadi sangat besar dan akan menjadi $4 juta apabila dikalkulasikan dengan hari ini. Sorotan utama dari videonya termasuk penampilan James Brown dan John Belushi serta beberapa tampilan piroteknik yang menarik.

Loading...

7. Victory – Puff Daddy

Di posisi ketujuh ada lagu Victory yang merupakan lagu dari Puff Daddy yang juga merupakan seorang rapper. Dalam video kali ini hadir juga Notorious B.I.G., dan Busta Rhymes bergabung bersama pada tahun 1993. Video klip yang nampak seperti film itu disutradarai oleh Marcus Nispel, dan total uang yang dihabiskan untuk produksi sejumlah $ 2,7 juta. Pengeluaran terbesarnya termasuk penampilan Dennis Hopper dan Danny DeVito, konstruksi dan penghancuran helikopter, biaya aksi lainnya termasuk kembang api besar yang juga membutuhkan banyak uang untuk video klip musik termahal ini.

BACA JUGA:  8 Video Klip Pertama Yang Tayang di MTV, Anak MTV Mana Suaranya?

6. Estranged – Guns N’ Roses

Di posisi keenam ada band legendaris ternama, Gun N’ Roses. Sebagai band besar di masa itu, tidak heran bila video musik dari lagu-lagu mereka dibuat semeriah dan sebaik mungkin dan menjadi salah satu video klip termahal yang pernah dibuat. Estranged juga tidak berbeda. Seperti yang tersirat dari judulnya, lagu ini becerita tentang perceraian dan menjadi titik fokus dari video musik ini. Diproduksi pada tahun 1993, video sepanjang 10 menit ini disorot oleh beberapa adegan “mahal” seperti Axl Rose melompat dari dek kapal tanker minyak dan Slash muncul dari dasar laut. Selain itu, video klip musik termahal ini  juga menunjukkan anggota band yang naik pesawat angkut yang jelas membutuhkan dana yang tidak sedikit.

BACA JUGA:  5 Video Klip Musik Keren dan Unik di Dunia

5. Black or White – Michael Jackson

Di posisi kelima video klip musik termahal ada salah satu lagu paling populer dari Michael Jackson dalam karir musiknya yakni Black or White. Lagu ini adalah lagu yang bertemakan rasisme modern.  Dengan subjek lagu yang begitu sensitif, MJ dan timnya ingin menghasilkan video yang sama menariknya. Hasilnya adalah sebuah video klip hit. Video itu adalah salah satu video musik yang paling banyak ditonton sepanjang masa dan membantu MJ menjadi ikon global dalam perang melawan rasisme. Tetapi biaya produksi sama sekali tidak murah. Komputer menghasilkan transformasi, penampilan orang-orang yang sama-sama populer, dan mengubah Michael menjadi seekor macan kumbang hitam merupakan bagian besar dari anggaran $4 juta produksi. Dan itu dibuat di tahun 1991.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here