Bassis Megadeth Akan Ngejam di Gigantour

0
217
Belum ada rating.

Bassis band metal Megadeth, Dave Ellefson baru-baru ini mengambil bagian dalam sebuah wawancara dengan Cindy Scull dari stasiun radio 97.1 The Eagle di Dallas,Texas.

Dari beberapa hal yang diperbincangkan, adalah mengenai sebuah rumor mengenai tur Gigantour musim panas ini yaitu bahwa pentolan Megadeth Dave Mustaine akan berkolaborasi dengan mantan bassis Metallica Jason Newsted di atas panggung untuk membawakan sebuah lagu klasik milik Metallica yang turut ditulis oleh Mustaine saat ia masih menjadi gitaris Metallica. Mengenai hal ini, Ellefson berkata, “Satu hal yang keren mengenai Gigantour mendatang ini adalah, tentunya, baik Dave maupun Jason adalah mantan personil Metallica, dan ini merupakan suatu pertunjukan yang menarik untuk dinantikan. Dan, hal itu dimulai dengan, ‘Hei, apakah kita perlu untuk ngejam bersama di salah satu bagian pertunjukan, atau di seluruh pertunjukan, di atas panggung, beberapa personil dari band-band ini, kita ngejam bersama.’ Dan kupikir ada seseorang yang menyarankan, ‘Hei bagaimana jika Dave dan Jason ngejam bersama membawakan sebuah lagu Metallica,’ karena mereka berdua adalah mantan personil Metallica, karenanya mereka sebaiknya tampil ngejam bersama di atas panggung. Dan untukku, aku akan merasa sangat senang untuk menyerahkan bass pada Jason. Jika ia ingin tampil dan ngejam bersama, ia akan mendapat sambutan hangat. Aku tidak peduli jika ada dua atau bahkan empat bassis. Biarlah seperti itu.”

Loading...

Megenai sikap band Megadeth yang akhir-akhir ini lebih santai untuk ngejam dengan musisi lain, Ellefson menjawab, “Kupikir saat kami berpartisipasi dalam tur The Big Four bersama Metallica, Slayer, Megadeth dan Anthrax beberapa tahun terakhir ini, Metallica memiliki pemikiran untuk ‘Mari kita bawa semua orang ke atas panggung dan kita ngejam bersama-sama.”

Ellefson menambahkan, “Kami melakukannya sekali – saat malam kami merekam video untuk DVD Live From Sofia itu – dan peristiwa itu menjadi hit, dan semua orang menyukainya – kami, para musisi dapat bersenang-senang, para fans menyukainya – jadi saat pertunjukan itu berlanjut, kami terus melakukannya, dan kupikir setting pertunjukan seperti itu adalah roh dari seluruh pertunjukan ini. Dan jadi, jika hal itu terjadi, ngejam di Gigantour, yang kurasa pasti akan terjadi, lagu apapun yang kami mainkan – baik itu salah satu lagu kami, atau lagu orang lain, atau lagu cover, atau apapun – akan menyenangkan untuk naik ke atas panggung dan melakukan hal itu. Itu menunjukkan persaudaraan dan persahabatan dalam musik. Kau tahu, Gigantour bukanlah ajang kompetisi, namun suatu persekutuan.”

 

BACA JUGA:  GLAY Kolaborasi Dengan Game CROSS×BEATS

Sumber: metalwani.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here