Biografi Band Ungu

0
351

Halo, dikesempatan ini kita akan membahas biografi Band Ungu. Band Ungu terbentuk di tahun 1996. Pembentuknya adalah Ekky (gitaris) dan saat itu vokalisnya  Michael, dan drum dipegang oleh Pasha Van der Krab. Di tahun 1997, ketika Ungu mau manggung, Pasha Van der Krab ‘menghilang’ dan posisinya digantikan Rowman.

Enda yang sebelumnya roadies nya Ekky ikut bergabung dengan Ungu. Dan sekarang band Ungu memiliki personel Pasha (penyanyi), Makki (bassist), Enda (gitarist), Oncy (gitarist), dan Rowman (drummer). Hingga tahun 2007 mereka sudah menghasilkan 4 album dan 2 album mini.

Tahun 2000, Ungu mempersiapkan album pertama yang dirilis 6 Juli 2002 berjudul Laguku. Sebelumnya, Ungu juga ikut mengisi 2 lagu di album kompilasi Klik dengan Lakuna, Borneo, Piknik dan Energy. Ke dua lagu itu adalah “Hasrat” dan “Bunga”. Single yang pertama album ini, “Bayang Semu” menjadi original soundtrack sinetron ABG. Meski terlihat sukses, albumnya baru mendapat Platinum Award setelah hampir dua tahun album ini sudah dirilis.

Ketika hendak masuk ke dapur rekaman untuk album kedua, Ekky tiba-tiba keluar. Oncy yang ketika itu baru keluar dari Funky Kopral langsung dipilih menggantikan Ekky. Album kedua Ungu adalah “Tempat Terindah “ yang dirilis di Desember 2003. Single “Karena Dia Kamu” sebagai single yang pertama dan “Suara Hati” sebagai single yang kedua. Setelah empat bulan dirilis, penjualannya mencapai 80.000 kopi. Jumlah yang signifikan jika dibandingkan album pertama yang mendapatkan platinum dalam hitungan satu setengah tahun.

Selain telah mengeluarkan dua album religi, di pertengahan 2007, personel Ungu juga bersama-sama menunaikan umroh untuk pertama kalinya. Ungu juga berupaya membuat hubungan yang intim dengan penggemarnya, dengan pemberian beasiswa kepada lima fans Ungu yang kurang mampu.

Demikian biografi Band Ungu yang dapat kita hadirkan, semoga menambah pengetahuan kamu sob 🙂

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY