Biografi Taylor Swift

0
119
Musik_Biografi Taylor Swift

Inilah biogafi Taylor Swift. Nama lengkap Taylor Alison Swift dan lahir 13 Desember 1989, adalah seorang putri Andrea Gardner dan Scott Kingsley Swift. Nenek dari ibunya, Majorie Finlay, adalah seorang penyanyi opera. Darah seninya ada lewat neneknya yang penyanyi opera.

Taylor Swift suka bernyanyi sejak kecil. Di usia 3 tahun dia pernah bernyanyi di hadapan wisatawan ketika bertamasya dengan orang tuanya. Ketika usianya menginjak sepuluh tahun, Seorang reparasi komputer memberikan dia cara bermain chords di gitar, dan kemudian dia belajar instrumen. Setelahnya, Taylor Swift menulis lagu pertamanya yang dia beri nama”Lucky You”.

Tahun 2006, Taylor Swift berkesempatan unjuk tampil di kancah musik setelah mengeluarkan single yang dia beri judul “Tim McGraw”. Single tersebut sukses mengangkat namanya. Tidak berapa lama, album pertama Taylor Swift beredar. Album ini terjual hingga 61.000 kopi di minggu pertamanya. Tidak berapa lama sesudahnya, album ini menjadi juara di Billboard Top Country. Lagu-lagu di album ini ditulis sendiri olehnya.

Di tahun 2007, Taylor Swift merilis album yang bernama “Sounds Of The Season”, tapi album tersebut tidak berhasil di pasaran. Tapi, bukan Taylor Swift jika menyerah begitu saja. Di musim panas tahun 2008, dia kembali mengeluarkan album “Fearless”, yang sukses besar. Album ini sudah terjual sebanyak 330 ribu keping di minggu kedua sesudah dirilis. Album tersebut berhasil menyabet penghargaan di ajang Grammy untuk Album of the Year dan Best Country Album.

Demikian biografi Taylor Swift yang bisa kita hadirkan, semoga menambah pengetahuan kamu sob 🙂

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY