Dave Grohl & Krist Novoselic Tentang Lagu Nirvana

0
318
No ratings yet.

Baik Krist Novoselic dan Dave Grohl adalah bagian dari salah satu band terbesar yang pernah ada yaitu Nirvana, namun pada bulan April 1994 Nirvana berakhir dengan bunuh dirinya vokalis / frontman Kurt Cobain. Kedua musisi itu baru-baru ini berbicara dengan Rolling Stone tentang pemikiran mereka terhadap band inovatif itu dan bagaimana mereka masih berurusan dengan dampaknya setelah hampir 20 tahun kemudian.

Novoselic mengaku ia telah banyak mendengarkan Nirvana akhir-akhir ini, sesuatu yang terasa alami dengan dirilisnya album In Utero edisi ulang tahun ke-20. Ia menambahkan, “Ada banyak hal yang dibawa dengan rilisnya album itu. Album itu membawa banyak kenangan – kenangan indah, kenangan menyakitkan. Namun itu adalah musik yang bagus – musik rock yang bagus.”

Grohl, sementara itu, baru-baru ini mengatakan kepada Rolling Stone bahwa ia merasa sulit mendengarkan In Utero. Ia menjelaskan, “Album ini harusnya didengarkan saat pertama kali keluar. Itulah masalahku dengan rekaman itu. Dulu aku suka mendengarkannya. Dan aku tidak suka lagi, karena alasan itu. Untukku, jika Anda mendengarkannya tanpa memikirkan Kurt yang meninggal, Anda mungkin mendapatkan maksud asli dari rekaman itu.”

Drummer tersebut menambahkan, “Anak-anakku, mereka tahu aku pernah berada di Nirvana. Mereka tahu Kurt dibunuh. Aku belum memberitahukan kepada mereka bahwa Kurt membunuh dirinya sendiri. Mereka berusia empat dan tujuh tahun. Jadi saat mereka mendengarkan In Utero, mereka akan mendapatkan perspektif yang segar itu – maksud asli dari album itu, sebagai pendengar yang mendengarkan untuk pertama kalinya.”

Meskipun Nirvana telah lama tidak aktif, Novoselic berkata bahwa bermain dengan Grohl dan Pat Smear tahun lalu membawakan lagu-lagu mereka bersama Paul McCartney membangkitkan nostalgia. Ia menjelaskan, “Dave, Pat dan aku tidak pernah bermain bersama selama 20 tahun, hingga tahun lalu, saat kami bersama satu ruangan dengan Paul McCartney, dari semua orang… Ia pemain gitar kidal, seperti Kurt. Ia memainkan slide keren ini… Tiba-tiba, lagu tersebut muncul bersama-sama. Lagu itu muncul dalam satu jam. Aku menatap Dave dan Pat dan agak melupakan Paul. Seperti yang, Kita sudah lama sekali tidak melakukan hal ini.’ Seperti yang kami keluar dari pintu itu 20 tahun yang lalu, kami masuk kembali dan semuanya masih ada di situ. Dalam film itu, saat Paul berkata, ‘Aku tidak tahu aku berada di tengah-tengah reuni Nirvana…’”

Rilis ulang In Utero 20th Anniversary milik Nirvana telah keluar saat ini.

BACA JUGA  ONE OK ROCK Akan Konser di Eropa

 

Sumber: loudwire.com

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here