Eminem Tuntut Partai Nasional New Zealand Atas Pelanggaran Hak Cipta

0
58
Eminem

Rapper kulit putih Amerika Serikat, Eminem, mengajukan tuntutan kepada Partai Nasional New Zealand karena diduga¬† telah menggunakan lagunya yang berjudul ‘Lose Yourself’ tanpa ijin.

Label yang menaungi Eminem yaitu Eight Mile Style LLC dan Martin Affiliated LLC mengatakan bahwa mereka sedang mendata kerugian yang diakibatkan setelah lagu Lose Yourself digunakan sebagai musik latar pada iklan kampanye partai tersebut.

Mereka telah mengajukan tuntutannya ke Pengadilan Tinggi Wellington kemarin.

Eminem
Eminem

“Pihak label sama sekali tidak dimintai dikonfirmasi atau dimintai ijin untuk menggunakan lagu-lagu Eminem untuk iklan kampanye,” kata Joel Martin, juru bicara label ketika diwawancara oleh New Zealand Herald.

“Kami tidak akan segan-segan untuk mengambil tindakan cepat untuk melindungi integritas dari karya-karya Eminem, terutama ketika pelaku harusnya memahami mengenai hak cipta,” tambahnya.

Partai Nasional sendiri telah menolak tuduhan bahwa yang dilakukannya melanggar karya Eminem dan mengatakan bahwa lagu yang digunakannya adalah berasal dari produksi Australia.

Ini bukan kali pertama Eminem mengajukan tuntutan atas pelanggaran hak cipta, pada 2004 silam Eminem menuntut Apple karena menggunakan salah satu lagunya untuk iklan televisi tanpa ijin.

 

Loading...
loading...
SHARE
Penyuka internet, komik dan game addict, yang memiliki motto "Get rich and famous, or die trying" :V

LEAVE A REPLY