Gubernur Jakarta Cinta Metallica

0
78
No ratings yet.

Jika Anda harus menebak, negara mana yang menurut Anda memiliki politisi paling metal? Mungkinkah Inggris, yang dapat dibilang tempat kelahiran musik heavy metal? Tidak. Negara-negara kaya musik seperti Swedia atau Norwegia? Salah juga. Bagaimana dengan Amerika Serikat? Bahkan tidak mendekati. Jawabannya adalah Indonesia, dengan Gubernur Jakarta saat ini, Joko Widodo.

Joko Widodo terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2012 lalu dan bahkan menjadi salah satu calon Presiden di negara asalnya untuk Pemilu 2014 mendatang. Sebagai seorang metalhead, Widodo sangat berdedikasi. Gubernur berusia 52 tahun itu turut datang menghadiri konser Metallica di Jakarta pada 25 Agustus lalu saat legenda thrash itu “menginvasi” Stadion Gelora Bung Karno. Widodo bahkan dilaporkan turut mengacung-acungkan tinjunya ke udara di tengah-tengah “kerumunan yang ber-headbang dan basah karena keringat.”

“Aku mendengarkan lagu-lagu metal yang keras, mulai dari Metallica hingga Led Zeppelin, hingga Napalm Death… karena musik rock adalah semangatku,” kata Widodo kepada salah satu saluran berita Indonesia AFP sebelum menghadiri konser Metallica itu. Calon Presiden dalam Pemilu 2014 itu dikabarkan memiliki reputasi sebagai tokoh para rakyat. “Ia berbeda dari para tokoh kuat lainnya yang tidak peduli kepada orang biasa,” kata seorang pengunjung konser berusia 32 tahun, Rizqi Widyasari kepada AFP.

Dalam berita metal lainnya yang berhubungan dengan Joko Widodo, bassis Metallica Rob Trujillo menghadiahi Widodo sebuah gitar bass yang ditandatanganinya, yang sayangnya terpaksa harus diserahkan oleh Widodo kepada Komisi Pemberantasan Korupsi Indonesia (KPK). “Jika mereka berkata aku tidak dapat memilikinya, tidak mengapa,” kata Widodo. “Aku akan menyerahkan gitar tersebut kepada negara.” Widodo benar-benar menyerahkan bass itu sendiri ke KPK, khawatir bahwa pemberian bass itu melanggar kebijakan pemberian hadiah kepada pemerintah / alat negara yang telah ditetapkan oleh KPK.

BACA JUGA  Drummer Killswitch Engage Diganti

 

Sumber: loudwire.com

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here