Perangi AIDS, U2 Galang Dana Lewat Lagunya

0
74

U2 merilis sebuah lagu baru yang diberi judul Invisible selama masa iklan Super Bowl yang ditayangkan hari Minggu (2 Februari), dan lagu itu telah mengumpulkan lebih dari 3 juta dolar untuk penelitian AIDS, dengan pengumpulan dana yang masih terus bertambah.

Band tersebut menyediakan lagu itu untuk di-download secara gratis hingga hari Senin tengah malam (3 Februari), dengan Bank of America menawarkan untuk memberikan 1 dolar untuk setiap download gratis dari lagu tersebut untuk perawatan, pengujian dan pencegahan oleh Global Fund for AIDS lewat (RED). Begitu banyak orang yang men-download lagu itu hingga periode download lagu itu melewati janji sumbangan Bank of America itu sebesar 2 juta dolar. Sebagai tanggapan, U2 segera mengumumkan bahwa lagu tersebut tersedia di iTunes untuk 1,29 dolar, dengan seluruh hasil dari penjualan itu akan digunakan untuk memerangi epidemi AIDS di seluruh dunia. Sampai saat ini, kampanye itu telah berhasil mengumpulkan lebih dari 3 juta dolar, dan orang-orang masih men-download lagu itu dan mengumpulkan lebih banyak dana amal.

U2 memiliki sejarah panjang dalam membantu penelitian dan upaya pengobatan AIDS. Bono mendirikan (RED) pada tahun 2006, yang bertujuan untuk memanfaatkan kekuatan orang-orang dan perusahaan untuk membantu memerangi AIDS. Merek itu dilisensikan ke berbagai perusahaan, dan ketika orang membeli produk (RED), 50 persen dari hasil penjualannya akan masuk ke Global Fund. Menurut halaman Twitter (RED), kampanye itu telah berhasil mengumpulkan lebih dari 250 juta dolar sejak awal dilakukan.

 

Sumber: audioinkradio.com

Loading...
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY