Kolaborasi Apik Nirvana & Paul McCartney

0
102
Belum ada rating.

Paul McCartney dan ketiga anggota Nirvana yang masih hidup, Dave Grohl, Krist Novoselic dan Pat Smear menciptakan sejarah saat konser amal Sandy Hurricane 12-12-12. Lebih dari tujuh bulan kemudian, empat musisi ini bersatu kembali saat konser Paul McCartney tanggal 19 Juli lalu di Seattle.

Tak lama setelah McCartney, Grohl, Novoselic dan Smear menciptakan lagu Cut Me Some Slack selama jam session dadakan, kuartet tersebut memainkan lagu itu di konser 12-12-12 dan salah satu bagian dari acara Saturday Night Live. Sempat beredar rumor yang mengatakan bahwa empat musisi tersebut akan kembali bereuni, namun kabar tersebut segera ditepis oleh keempatnya. Lagu Cut Me Some Slack sendiri dirilis dalam soundtrack film dokumenter Dave Grohl berjudul Sound City dan itulah kali terakhir kabar mengenai “Sirvana” terdengar, sampai tanggal 19 juli kemarin.

Loading...
BACA JUGA:  Metallica Akan Kembali Panaskan Jakarta

“Kami mulai membicarakan rencana tersebut beberapa minggu yang lalu,” ungkap McCartney kepada Rolling Stone mengenai kejutan di konser terbarunya itu. “Dave akan datang ke Seattle bersama keluarganya, dan aku berkata padanya, ‘Apakah kau pikir ada kemungkinan teman-teman [dari Nirvana] akan tertarik [untuk bereuni]?’ Ia berkata, ‘Coba saya tanyakan dulu.’ Dan ternyata mereka tertarik. Jadi kami pikir, ‘Mari kita lakukan.’”

Grup ini melakukan performance saat bagian encore pertama dan mereka membawakan lagu Cut Me Some Slack serta beberapa lagu klasik The Beatles yaitu Day Tripper dan Get Back. Mereka kembali muncul di encore kedua dan membawakan lagu-lagu Long Tall Sally, Helter Skelter dan The End.

BACA JUGA:  EFEK RUMAH KACA - Live at Gunadarma Sounds Project 2015 (Part 2)

“Ketika Anda bermain dengan orang-orang seperti itu, Anda menyadari bahwa mereka telah ke puncak ketenaran, sehingga mereka terbiasa untuk itu – mereka takkan bertingkah aneh,” ujar McCartney. “Dan mereka adalah musisi-musisi yang hebat, jadi kami mempelajari semuanya dengan sangat cepat. Itulah bagusnya bermain bersama orang-orang seperti itu… Mereka kuat. Merupakan suatu kekuatan yang sangat hebat memiliki orang-orang seperti mereka di atas panggung. Maksudku, bandku sudah hebat, namun ketika Anda menggabungkannya dengan Nirvana, itu akan menjadi lebih hebat lagi.”

Silakan saksikan beberapa video reuni Sirvana di Seattle di bawah ini.

Cut Me Some Slack

http://www.youtube.com/watch?v=br908Kpk6c4

Helter Skelter

http://www.youtube.com/watch?v=PaVyYLmLUyY

 

Sumber: loudwire.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here