Lorde Tidak Suka Penggambaran Perempuan Dalam Musik Pop

0
85
No ratings yet.

Lorde tentunya adalah artis miliknya sendiri, dan ia merasa tidak cocok dengan norma bagaimana musisi perempuan lainnya mempresentasikan dirinya. Bahkan, penyanyi/penulis lagu dari Selandia Baru itu berkata ia percaya bahwa lirik dari banyak lagu pop itu bersifat seksis, dan yang membuatnya lebih buruk lagi adalah bahwa banyak artis perempuan yang menyanyikan kata-kata itu.

“Anda tahu, jelas aku adalah seorang feminis, dan terdapat bagian-bagian dalam musik itu yang membuatku frustrasi… dan kurasa bagaimana perempuan digambarkan dalam musik pop saat ini itu bukanlah hal yang super sehat,” ungkapnya dalam sebuah wawancara dengan Radio New Zealand. Ia kemudian mulai berkata mengenai “sebuah lagu yang baru-baru ini muncul dan dinyanyikan oleh seorang bintang pop besar” yang ternyata adalah hit pop milik Selena Gomez berjudul Come and Get It.

Loading...

“Aku suka lagu itu,” katanya, dan menambahkan, “tetapi liriknya ‘When you’re ready come and get it, I’ll be sitting right here just waiting’ (Saat kau siap datang dan ambillah, aku akan duduk di sini menunggu). Dan kurasa hal itu sangat menyedihkan dan Anda tahu, aku berpikir para gadis tidak sepatutnya mendengarkan hal seperti itu dan berpikir bahwa itu adalah hal yang normal dan sehat.”

Album debut Lorde, Pure Heroine, akan dirilis minggu ini. Single pertama dari album tersebut, Royals, telah menikmati posisi puncak di chart radio alternatif selama tujuh minggu, menurut Nielsen BDS.

 

Sumber: audioinkradio.com

Please rate this

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here