Musisi Jazz Hebat Indonesia

0
177

Indonesia memiliki banyak sekali musisi Jazz kenamaan. Beberapa musisi ini ada yang musisi jazz muda maupun yang sudah berumur namun mereka tetaplah legenda di aliran musik jazz ini. Berikut adalah jajaran musisi Jazz Hebat Indonesia yang melegenda:

  1. Ireng Maulana

Musisi Jazz Hebat Indonesia yang pertama dan sering kita dengarkan karyanya adalah Ireng Maulana yang merupakan salah satu penggemar gitar fender dan putra dari pasangan Max Maulana dan Georgiana Sinsoe. Bakat musiknya turun dari ayahnya, yang merupakan pemain gitar asal Cirebon dan ibunya asal Sangir, yang merupakan seorang penyanyi yang pandai juga memainkan piano. Ireng Maulana wafat baru-baru ini yaitu 6 Maret 2016.

  1. Indra lesmana

Musisi Jazz Hebat Indonesia yang kedua. Awal mula Indra masuk dalam dunia musik dimulai saat usianya 10 tahun. Ia tampil bersama ayahnya di Bandung pada Maret 1976 dengan memegang instrumen keyboard. Dan dua bulan kemudian, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Indra bermain keyboard dalam sebuah konser jazz yang juga melibatkan musisi senior ternama seperti Jack Lesmana, Benny Likumahuwa, dan juga penyanyi Broery Marantika. Tahun 1978, Indra memulai merekam dan juga merilis album pertamanya berjudul “Ayahku Sahabatku”. Sejak awal, gaya bermusik Indra lesmana telah banyak dipengaruhi gaya Miles Davis, John Coltrane, Mc Coy Tyner dan juga  Charlie Parker.

3. Bubi Chen

Musisi Jazz Hebat Indonesia yang ketiga. Bubi Chen lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 9 Februari 1938 dan meninggal di Semarang, Jawa Tengah pada 16 Februari 2012 pada umur 74 tahun. Bubi adalah seorang pemusik jazz legenda Indonesia. Saat berusia 5 tahun oleh ayahnya sendiri Tan Khing Hoo, Bubi diserahkan padaDi Lucia, seorang pianis berkebangsaan Italia, demi belajar piano. Saat itu Bubi belumlah bisa membaca apalagi memahami not balok. Tetapi Bubi Chen bisa mengikuti pelajaran yang disampaikan Di Lucia karena Bubi Chen terbiasa melihat kakak-kakaknya, yaitu Jopie Chen dan Teddy Chen, ketika sedang berlatih piano.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY