Musisi Lou Reed Tutup Usia 71 Tahun

0
75
No ratings yet.

Lou Reed, musisi yang menjadi terkenal dengan turut membentuk band Velvet Underground bersama John Cale, meninggal dunia pada hari Minggu tanggal 27 Oktober dalam usia 71 tahun. Reed meninggalkan seorang istri, Laurie Anderson yang merupakan seorang artis performance, yang ia nikahi pada tahun 2008 lalu.

Menurut The New York Times, Reed meninggal karena penyakit hati. Ia menerima transplantasi hati pada bulan Mei, yang membuatnya menjadi sulit mengatur jadwal penampilannya dan memaksanya membatalkan beberapa jadwal konser dan pertunjukan musim semi, termasuk penampilannya pada festival Coachella yang legendaris.

Loading...

Reed mungkin paling dikenal karena karyanya bersama Velvet Underground, tetapi ia akhirnya berhasil memperoleh sebuah karier solo yang sukses, termasuk hit solo populernya Walk on the Wild Side. Ia pun sempat berkolaborasi dengan band heavy metal Metallica untuk album Lulu yang dirilis tahun 2011.

Reed juga merupakan salah satu anggota Rock and Roll Hall of Fame. Pada tahun 1996 silam, ia dilantik menjadi anggota Rock Hall dalam kapasitasnya sebagai personil Velvet Underground.

Setelah berita meninggalnya Reed tersebar, banyak musisi dan band dari berbagai genre, termasuk Weezer, Nikki Sixx, Flea, the Who dan Imagine Dragons, menyatakan rasa bela sungkawa mereka di media Twitter.

 

Sumber: audioinkradio.com

Please rate this

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here