Profil Band Killing Me Inside

0
590

Killing Me Inside dikenal juga sebagai Killms adalah sebuah grup musik asal Jakarta Selatan. Terbentuk pada Juni 2005 dan beranggotakan 5 orang yaitu vokalisnya Vira Razak, gitarisnya Josaphat Klemens, keyboardistnya Rudye Nugraha Putra, bassistnya Angga Tetsuya Wibisana dan drummernya Putra Pra Ramadhan. Sejak terbentuk, mereka sudah mengeluarkan 4 album yaitu “Killing Me Inside”, “A Fresh Start for Something New”, “One Reason” dan yang terakhir “Rebirth: A New Beginning”.

Pada tahun 2008, Killing Me Inside merencanakan untuk merilis sebuah album. Tetapi di tengah perjalanan, Raka keluar pada Mei 2008. Raka mengumumkan kepergiannya melalui situs MySpace resmi mereka. Namun pada akhirnya debut album mereka yang berjudul A Fresh Start for Something New berhasil dirilis pada awal Desember 2008 dinaungi Label Indie Fast Youth Records. Lagu “Torment” yang dijadikan single langsung menjadikan nama Killing Me Inside terkenal di dalam dunia musik indie Indonesia. Killms juga berhasil melakukan debut launching albumnya di 2 Negara sekaligus yaitu Indonesia dan Malaysia

Pada Agustus 2010, Killing Me Inside merilis album self-titled milik mereka melalui naungan Royal Prima Musikindo dan juga Crooz Records. Album ini adalah album pertama mereka sejak formasi berubah dan merupakan album pertama mereka di RPM. Lima dari sepuluh track di album ini adalah lagu-lagu yang direkam ulang dari album pertama. Pada album ini terdapat 3 lagu baru menggunakan lirik bahasa Indonesia dan digarap tanpa vokal scream. Di antara ketiganya salah satunya adalah “Biarlah” yang menjadi single pertama mereka dan diterima secara positif oleh masyarakat umum di Indonesia.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY