Profil Band Pure Saturday

0
205

Pure Saturday merupakan grup musik indie pop dari Bandung, Jawa Barat. Grup ini sendiri dibentuk pada tahun 1994 oleh Muhammad Suar Nasution pada (vokal, gitar), Aditya Ardinugraha pada (gitar), Yudistira Ardinugraha pada (drum), Ade Purnama pada (bass), Arief Hamdani pada (gitar). Grup musik ini adalah pelopor dari lahirnya banyak grup musik indie pop di Indonesia.

Debut Pure Saturday yang pertama yaitu album Pure Saturday yang dirilis pada 1996 dan sukses terjual hingga sebanyak 5000 kopi melalui majalah remaja. Single Kosong menjadikan Pure Saturday semakin dikenal oleh kalangan anak muda.

Album kedua Pure Saturday, bertajuk Utopia (1999), dirilis dibawah bendera Aquarius Musikindo. Karena kesibukan dengan keluarga dan juga bisnisnya, Pure Saturday sempat menghilang dari blantika musik Indonesia. Sang vokalis, Suar, meninggalkan band Pure Saturday pada tahun 2004. Setelah pencarian panjangnya, akhirnya Satria “iyo”, sang manajer band, turun mengisi posisi vokalis. Dengan vokalis baru ini, Pure Saturday akhirnya merilis album ke-3 mereka dengan judul Elora pada Maret 2005 dibawah naungan FastForward Records.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY