Profil Band SORE

0
127

Profil band kali ini yang akan kita bahas adalah profil Band SORE ini berawal mula dari persahabatan tiga personilnya yaitu Awan Garnida, Ade Firza, dan Ramondo Gascaro. Mereka ini awalnya merupakan sekumpulan anak muda yang bersekolah di Perguruan Cikin Jakarta. Mereka bertiga juga kebetulan melanjutkan sekolah di Los Angeles bersamaan. Hingga akhirnya pada tahun 1991, Awan Garnida kembali ke Indonesia. Saat itulah, Awan bertemu kembali dengan Gustri Pramudya dan mengajak bergabung di dalam satu project musik.

Pada Pertengahan 1996, dua sahabat Ade Firza dan Ramondo Gascaro kembali ke tanah air dan bergabung dengan Awan Garnida dan Gusti Pramudya dan membentuk suatu proyek musik yang mereka namakan BAHAGIA. Sayangnya, proyek ini tidak berjalan dengan semenstinya karena Ade Firza mesti kembali ke Amerika merampungkan studinya. Namun saat Ade Firza pergi itulah, konsep Band SORE muncul.

Hingga akhirnya, semua personilnya rampung menyelesaikan studinya dan kembali lagi ke Indonesia. Ade pun bergabung lagi dengan teman-temannya. Ditambah nama baru Reza Dwiputratno untuk memegang gitar. Akhirnya, Band SORE lahir dan membaur dalam bentuk pop dengan sentuhan-sentuhan absurd-electric.

Kiprah Band SORE agak unik. Mereka membebaskan kepada masing-masing personilnya untuk bekembang dengan karater sendiri namun tetap bertanggungjawab. keunikan ini bisa kita lihat dalam penggarapan album CENTRALISMO. Album yang –konon– didedikasikan untuk wilayah Jakarta Pusat karena semua personilnya hampir semua tinggal di Jakarta Pusat. Dalam album ini, semua personilnya memiliki jatah menyanyi.

Loading...
loading...
SHARE
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY