Proses Mixing Album Baru DREAM THEATER Telah Rampung

0
102

Band progressive metal DREAM THEATER telah merampungkan proses mixing untuk album barunya. Album yang diberi judul Dream Theater (self-titled) ini akan dirilis pada tanggal 24 September lewat Roadrunner Records. Album ini direkam di Cove City Sound Studios di New York, diproduseri oleh gitaris John Petrucci dan di-mixing oleh Richard Chycki, yang telah me-mixing album untuk banyak band seperti Aerosmith dan Rush, di antaranya.

John Petrucci berbicara dengan Roadrunner Records tentang album ini, yang ia lihat sebagai sebuah pernyataan:

Loading...

“Aku melihat tiap album baru sebagai sebuah kesempatan untuk memulai kembali, baik untuk membangun atau memperbaiki arah yang telah berkembang seiring waktu atau untuk benar-benar membuat suatu terobosan baru. Album ini adalah album self-titled pertama sepanjang perjalanan karir kami dan aku tidak dapat memikirkan satu hal pun yang membuat pernyataan musik dan identitas kreatif lebih kuat dari itu. Kami benar-benar telah menjelajahi seluruh elemen yang membuat kami terasa unik, mulai dari epik dan intens hingga ke atmosferik dan sinematik.”

Ini juga merupakan album pertama dimana drummer baru Mike Mangini berpartisipasi dalam proses penulisan lagu, setelah ia bergabung dengan Dream Theater pada tahun 2010 menyusul keluarnya drummer orisinil Dream Theater, Mike Portnoy.

Album Dream Theater ini akan hadir dalam bentuk CD standard dan special edition, vynil double LP 180 gram, serta limited-edition box set. Album ini dapat mulai dipesan pada bulan Juli ini melalui webstore Roadrunner Records.

 

Sumber: metalwani.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here