Sejarah Band Tipe-X

0
354

Band Tipe-X dibentuk bulan September tahun 1995, semula band ini memakai nama Headmaster sebagai nama band, akhirnya memilih tipe-X karena untuk memudahkan orang mengingat. Band ini beranggotakan Tresno (Vokal), Micky (Bass), Yoss (Gitaris), Billy (Gitaris), Hendro (Drum) dan Andi (Brass section). Festival–festival musik hingga panggung underground di Jakarta dan sekitarnya mereka jajal, Mereka pernah menjadi juara favorit Festival Musik Alternatif di Menteng tahun 1995.

Mereka membuat demo lagu, lalu tipe-X mengirimkan demo lagu `Frustasi` ke Ekspresi Indosiar. Mereka juga mengirimkan demo lagu berjudul Bebas Pusing ke acara Indie Lapan radio Prambors dan mendapat peringkat lima. Setelah itu tawaran manggung semakin banyak. Ketika lagu – lagu mereka sudah terekam sekitar 10 lagu, tipe-X mulai mencoba memasukkan demo ke major label.

Mereka menawarkan konsep SKA tipe-X dan rencananya jika tidak diterima, mereka akan menempuh gabung Indie Label. Mereka tidak menyangka musik tipe-X tembus juga ke industri rekaman pada akhir dekade 90-an. untuk memperbaiki kualitas debut album tipe-X mengaransemen ulang beberapa lagu – lagu yang pernah mereka buat, semula mereka memilih lagu Frustasi dan Bebas Pusing, ternyata Pops sebagai produser memilih lagu Genit yang justru dibikin secara mendadak.

Album debut tipe-X “SKAPhobia” rilis pada bulan Juni 1999 dan ada dipasaran lewat label rekaman Pops Musik di bawah Aquarius Musikindo selaku distributor, sampai sekarang tipe-x telah mengeluarkan lima album : skaphobia 1999, Mereka Tak Pernah Mengerti 2001, Super Suprise 2003, Discography Hitam Putih 2005 dan Album the best A journey 2007.

Loading...
loading...
SHARE
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY