U2 Kembali ke Akar Punk Rock Untuk Album Baru Mereka

0
58

U2 tengah menargetkan untuk merilis album baru yang menjadi penerus album No Line on the Horizon yang dirilis tahun 2009 lalu, dan kini mereka telah meluncurkan sebuah lagu baru berjudul Invisible, saat sebuah iklan mengenai kemitraan baru antara badan amal (RED) dan Bank of America yang disiarkan selama Super Bowl.

Adapun mengenai gaya album mendatang, Bono baru-baru ini mengatakan kepada USA Today bahwa musik baru mereka cukup terinspirasi oleh sound punk rock yang pertama memengaruhi U2 sebagai sebuah band.

“Kami kembali pada alasan kali pertama kami ingin membentuk sebuah band,” katanya. “Kami mulai mendengarkan musik-musik dari akhir tahun ’70-an, mengenang perjalanan pertama kami ke London.” Bono menambahkan bahwa album itu akan menawarkan “berbagai mood yang sangat berbeda, dan banyak sound gitar yang luar biasa dari Edge.”

Bono juga menyatakan bahwa meskipun sebagian besar dari album itu akan diproduseri oleh produser superstar Danger Mouse, band “mungkin bereksperimen dengan beberapa orang baru” di belakang layar untuk berbagai proyek lainnya juga. Ia berharap album ini akan dapat dirilis pada musim panas tahun ini.

Sementara itu, lagu baru U2 yaitu Invisible telah tersedia sebagai sebuah download digital gratis melalui iTunes. Untuk setiap download, Global Fund, melalui (RED), akan mencetak 1 dolar sumbangan dari Bank of America (hingga $ 2 juta) untuk Global Fund to Fight AIDS, Tuberculosis and Malaria.

Invisible, seperti kata Bono, bukan merupakan single pertama dari album mendatang mereka itu, tetapi lagu pertama yang telah mereka selesaikan dan akan muncul dalam album mendatang.

 

Sumber: audioinkradio.com

Loading...
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY