YouTube Luncurkan Perpustakaan Audio Gratis

0
200
No ratings yet.

YouTube pada Rabu lalu meluncurkan Audio Library, sebuah koleksi berisi 150 lagu bebas royalti yang dapat digunakan oleh para pembuat film untuk mengiringi footage mereka. Musik yang disediakan oleh YouTube ini tersedia untuk seluruh pengguna YouTube dan dapat diurutkan berdasarkan mood, genre, instrumen atau durasi.

Seperti yang diuraikan oleh YouTube dalam sebuah postingan blog mereka mengenai masalah ini, lagu yang tepat dapat menciptakan momen magis sementara lagu yang tidak tepat akan dapat seketika itu juga membunuh mood. Sangat mudah untuk mengambil lagu lawas apapun untuk dijadikan latar belakang video Anda namun itu bukanlah ide yang baik saat kebijakan hak cipta YouTube mengetahui keberadaan video milik Anda itu dan menghapusnya dari situs tersebut.

Namun hal itu bukanlah suatu masalah jika Anda menggunakan musik yang bebas royalti. Koleksi YouTube mencakup semua genre instrumental yang berbeda, termasuk rock, R&B, jazz & blues, pop, hip hop & rap, alternative & punk dan reggae, di antaranya. Lagu-lagu tersebut juga diberi rating berdasarkan mood jadi Anda dapat mengetahui apa isi tiap lagu tanpa harus mencoba semuanya.

Penggunaan lagu-lagu itu tidak terbatas pada penggunaan untuk YouTube saja. Karena berbasis bebas royalti, lagu-lagu tersebut dapat digunakan untuk tujuan kreatif apapun secara gratis, selamanya. Tiap lagu tersedia untuk di-download dalam bentuk file MP3 320 kbps untuk alasan ini.

Anda dapat melihat penawaran bebas royalti ini dengan masuk ke link di video manager Anda di bawah tool creation. Juga, jika Anda mengetahui ada musisi yang tertarik untuk berkontribusi dalam perpustakaan ini, Anda dapat menghubungi YouTube.

 

Sumber: techspot.com

BACA JUGA  5 Penyanyi Cover Terbaik Yang Trend Di Youtube

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here