Film animasi hanya untuk anak anak. Mungkin kamu pernah mendengar perkataan tersebut. Namun di Jepang, film animasi menjadi budaya dan tidak hanya dinikmati oleh anak-anak saja melainkan juga untuk orang dewasa dengan konten yang beragam mulai dari plot yang lebih rumit dan gambar yang lebih artistik atau realistis. Beberapa film animasi tersebut ada yang merupakan hasil adaptasi dari manga atau komik, namun ada juga yang memang merupakan cerita yang ditulis oleh studio anime. Oleh karena itu, sebelum menghakimi para penggemar anime, tonton dulu 10 film animasi Jepang terbaik ini. Penasaran? Siapkan tisu, karena bisa saja kamu akan dibuat menangis oleh gambar gambar lucu tersebut.

10. Fullmetal Alchemist

Film yang bercerita mengenai kakak-beradik ini diadaptasi dari sebuah manga. Namun untuk penggarapan film seri animasinya dilakukan oleh studio yang juga merupakan studio pembuat game terkemuka yakni Square Enix. Film animasi Jepang terbaik ini juga tidak hanya populer di negeri asalnya saja melainkan di seluruh dunia. Selama menonton serial ini, lebih baik jika kamu juga menyediakan tisu karna beberapa adegan dari serial ini akan membuat kamu menangis. Saksikan trailer live actionnya yang akan rilis juga.

9. The Girl Who Leapt Through Time

The Girl Who Leapt Through Time adalah sebuah film animasi Jepang terbaik yang selain ada di anime juga diadaptasi kedalam bentuk real action. Bagi kamu yang menyukai film sains fiksi atau romantis, film ini cocok untuk kamu tonton. Tapi ada baiknya jika kamu menonton animenya terlebih dahulu sebelum menonton Live Actionnya.

8. Samurai Champloo

Selain merupakan film animasi Jepang terbaik , Samurai Champloo bisa dibilang unik. Alasannya selain memiliki plot cerita yang menarik, gaya menggambar dari animasi ini juga merupakan campuran antara gaya Amerika dan juga gaya Jepang. Lalu seperti apa hasilnya? ya saksikan saja alasan mengapa animasi ini disebut yang terbaik.

7. Evangelion

Evangelion adalah salah satu bukti bahwa film animasi bukanlah hanya untik anak anak saja. Evangelion adalah salah satu film animasi Jepang terbaik yang mengambil gendmre mecha atau robot robot namun banyak dibumbui oleh cerita agama, isu gender, sedikit sadistik dan lainnya. Evangelion juga salah satu film yang akan mencampuradukan antara tekanan psikologis yang membuatnya digandrungi oleh banyak fans. Total sudah ada 3 movie yang meringkas film ini dari komiknya yang juga memiliki serial anime juga.

6. Akira

Film anime yang bergenre science fiction memang banyak, namun di tahun 1988 mungkin belum ada yang berpikiran untuk memiliki ide secemerlang Akira. Akira adalah film animasi Jepang terbaik yang disebut sebut pertama kali memperkenalkan anime pada dunia barat. Jelas saja film animasi yang dimainkan di tahun 90an ini dan juga sempat diedarkan buku komiknya di tahun 90an di Indonesia juga menjadi salah satu yang slalu diingat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here