Hokage adalah sebutan pemimpin di desa Konoha dalam kisah Naruto. Sebelum Naruto menjadi Hokage, sudah ada 6 Hokage yang mendahuluinya. Salah satu yang memiliki kisah menarik adalah kisah dari Hokage Ketiga yaitu Sarutobi Hiruzen. Lalu apa saja fakta tentang Hokage Ketiga? Berikut beberapa faktanya yang membuatnya menjadi salah satu karakter yang kuat dalam anime Naruto.

8. Berasal dari cerita rakyat

Ide dari karakter Hiruzen Sarutobi berasal dari sebuah cerita rakyat Jepang tentang Ninja. Masashi Kishimoto mengambil karakter tersebut dari Sasuke Sarutobi yang merupakan salah sati Ninja yang terkenal di Jepang. Konon Sasuke Sarutobi ini adalah anak dari seseorang yang berpengaruh, namun karena perang bayi Sasuke Sarutobi dirawat oleh kera yang kemudian menjadi ciri khasnya. Fakta tentang Hokage Ketiga ini menunjukkan keseriusan Kishimoto dalam membawa budaya Jepang.

Loading...

7. Awalnya Mengambil Wujud Anjing

Sebelum menjadi seorang Hiruzen Sarutobi, Ksihimoto mendesain karakternya bertemakan Anjing. Bahkan kepala dari Hokage Ketiga berkepala Anjing. Fakta tentang Hokage Ketiga ini diungkapkan oleh Masashi Kishimoto pada suatu wawancara. Fakta ini juga masih jarang diketahui orang.

1
2
3
4
SHARE
Remy LeBeau
Maniak komik dan anime, dan menyukai segala sesuatu yang berhubungan dengan kopi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here