8 Fakta Mengenai Anime Kimetsu No Yaiba Season 2

0
58

Kimetsu no Yaiba atau yang juga dikenal dalam bahasa Inggris berjudul Demon Slayer adalah sebuah manga karya Koyoharu Gotoge. Manga populer ini juga diadaptasi menjadi anime yang tak kalah populernya.

Seperti yang diketahui jika Kimetsu no Yaiba ini merupakan salah satu judul manga dan anime yang populer saat ini. Bahkan animenya juga sempat menempatkan diri di tahta anime terbaik 2020 lalu. Manga dari Kimetsu no Yaiba sendiri dirilis sejak Februari 2016.

Manganya sendiri saat ini sudah mencapai volume ke 20 hingga Februari 2021. Sedangkan untuk animenya di season 1 mulai mengudara sejak 6 april hingga 28 September 2019 dengan total 26 episode. Tak heran episode baru Kimetsu no Yaiba ini banyak dinantikan setelah 2 tahun selesai.

8 Fakta Mengenai Anime Kimetsu no Yaiba Season 2

1. Jadwal Tayang Season 2

Fakta tentang Kimetsu no Yaiba season 2 yang pertama tentu adalah jadwal tayang dari anime ini. Meski belum ada informasi resmi baik dari akun official KNY maupun studio yang akan menggarap anime ini, namun KNY season 2 ini diprediksi akan tayang di bulan Maret 2021.

Trailer yang sudah beredar di dunia maya pun juga dirilis pada hari yang unik yakni 14 Februari 2021 yang mana bertepatan dengan hari Valentine. Sepertinya ini memang akan menjadi kado Valentine yang menarik bagi para penggemarnya.

Anime Kimetsu no Yaiba dapat ditonton secara legal di Indonesia melalui Netflix. Meskipun demikian, saat ini Netflix sendiri belum mengkonfirmasi mengenai kapan KNY akan tayang melalui siaran kanalnya. Harapannya semoga jadwal tayangnya tidak terpisah terlalu jauh.

2. Studio Ufotable

Studio yang akan menggarap Kimetsu no Yaiba Season 2 adalah Ufotable yang juga menggarap season awalnya. Seperti yang kita sudah saksikan sebelumnya bagaimana style dan garapan studio Ufotable di season 1 menjadikan KNY menjadi anime yang populer karena animasi yang menarik.

BACA JUGA:  10 Pemilik Chakra Terkuat di Naruto

Hanya saja grafis yang super dan menarik hasil garapan dari Ufotable ini juga bisa menjadi kendala tayang dari KNY karena jelas membutuhkan waktu yang lebih lama untuk pengerjaannya. Semoga di season 2 ini Ufotable dapat menyajikan animasi yang lebih epik lagi.

3. Kaitannya Dengan Mugen Train

Sebelum pengumuman Season 2 ini Kimetsu no Yaiba lebih dulu menanyangkan movienya yang berjudul Mugen Train. Kisah tragis dari movienya ini ternyata juga berlanjut di season 2 nya. Jadi arc yang akan dibawa tidak lepas dari movienya.

Fakta tentang Kimetsu no Yaiba season 2 ini juga ditambah dari movienya yang berhasil mendapatkan keuntungan hingga 10 Milyar Yen atau mencapai 1,4 Trilyun rupiah dalam waktu hanya 10 hari saja. Nah, jika kamu belum menontonya ada baiknya jika menonton ini sebelum season 2. 

4. Plot Arc dalam Season 2

Fakta tentang Kimetsu no Yaiba season 2 selanjutnya adalah plot dari season 2. Season 2 KNY akan membahas Arc Red Light Dstrict yang merupakan distrik hiburan yang didalamnya penuh dengan iblis yang meneror manusia.

Dari trailer singkatnya sendiri kita bisa melihat sebesar apa Distrik Merah atau Red Light District ini. Berbeda dengan setting di season sebelumnya, kita akan disuguhkan dengan bangunan-bangunan besar bernuansa Jepang di era samurai. 

Disini plot juga akan bercerita tentang hasil latihan dari Tanjiro dan juga upayanya untuk menyelematkan Nezuko. Plot arc dalam season 2 ini mengadaptasi manga dengan arc yang sama mulai dari chapter 71. 

Jadi untuk kamu yang sudah membaca manganya jangan membocorkan cerita atau spoiler pada mereka yang ingin menonton visual art dari animenya yang sangat memukau.

BACA JUGA:  8 Karakter Naruto Tercepat, Kecepatannya Membuat Lawan Tak Berkutik

5. Karakter di Season 2

Di season 2 ini Tanjiro tetap akan muncul dengan adiknya, Nezuko, beserta dengan karakter pendamping lain di season sebelumnya yakni Zenitsu Agastuma dan Inosuke Hashibira. Mereka akan menjalankan misi bersama dengan Uzui Tengen yang muncul dalam PV nya.

Uzui Tengen yang ikut menjalankan misi bersama Tanjiro dan kawan-kawan pun masih terkait dengan kejadian di Mugen Train. Maka dari itulah, penting untuk kamu fansnya menonton movienya terlebih dahulu.

6. Fakta Tentang Uzui Tengen

Uzui Tengen merupakan karakter pria yang digambarkan berotot dan memiliki senjata pedang ganda. Karakter ini juga sudah pernah muncul di seri sebelumnya. Uzui merupakan anggota dari Hashira Suara yang mana kekuatannya menggunakan suara.

Karakter Uzui Tengen ini juga masih akan diisi suaranya oleh Konishi Katsuyuki untuk versi Jepangnya.

7. Musuh Utama

Meski belum ada pengumuman resmi, namun musuh utama dalam kisah Kimetsu no Yaiba yakni Muzan, akan muncul di musim kedua ini. Bahkan tidak sedikit sumber yang menyatakan Muzan juga turut berperan dalam cerita di season 2 ini.

8. Iblis Bulan Atas 6

Selain Muzan, Tanjiro beserta kawan-kawannya juga akan melawan iblis dengan level bulan atas 6 yakni Gyutaro dan juga Daki. Gyutaro sendiri merupakan iblis dengan rambut hijau yang berumur lebih dari 100 tahun yang tergabung dalam Kizuki 12.

Sedangkan Daki adalah sesosok iblis wanita yang merupakan partner dan juga saudara perempuan dari Gyutaro sendiri. Tentu akan sangat menarik melihat konflik antara keduanya dengan Tanjiro dan juga adiknya.

Itulah beberapa fakta mengenai Kimetsu no Yaiba season 2 yang akan segera tayang. Meski belum banyak informasi yang muncul, namun yang pasti animenya akan segera tayang di tahun 2021 yang sebentar lagi akan memasuki bulan ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here