Bosan Dengan Latte Art? Kini Ada Daikon Oroshi Art!!

0
359
Belum ada rating.

Beberapa saat lalu kita dibuat kagum dengan latte art, yaitu seni menggambar karakter (kebanyakan adalah wajah karakter anime) menggunakan media kopi latte. Tetapi seperti kita telah tahu akan Jepang, tempat dengan segala inovasi anehnya, kini telah lahir apa yang disebut daikon oroshi art. Apa itu daikon oroshi art?

Daikon oroshi adalah parutan daikon (lobak putih) yang digunakan sebagai bumbu dalam masakan Jepang. Salah satu hidangan di mana hampir semua orang menggunakan daikon oroshi adalah nabe (panci panas Jepang), sehingga sebagian besar daikon oroshi art yang akan Anda lihat akan menyertakan nabe juga. Baru-baru ini, ada sebuah segmen daikon oroshi art di Mezamashi TV, sebuah acara populer Jepang, yang meminta orang-orang untuk mulai membuat karyanya sendiri dan memostingnya di Twitter. Dan karena itu daikon oroshi art menjadi semakin populer di Jepang.

Loading...

Keluarga imut capybara (sejenis hewan pengerat terbesar di dunia) yang berenang di kolam air panas yang terbuat dari nabe itu dibuat oleh pengguna Twitter @moriiiiiin. Ia adalah seorang desainer grafis dan mengunjungi capybara di kebun binatang dan menciptakan karya seni capybara di waktu luangnya. Handuk kecil di kepala mereka dibuat dengan boo choy, dan ia menggunakan kecap asin (soy sauce) untuk mewarnai daikon oroshi dengan warna coklat dan pasta shiso untuk mulut merah mudanya.

*Kecupan mesra*

Capybara di onsen kecil milik mereka sendiri

Totoro oleh @sweetsweetdays

Kucing oleh @higekita1

Miffy oleh @komememo

Gajah oleh teman @hinazou319

Ayam oleh @wanko_daikichi

Rilakkuma oleh @miotama

Funassyi oleh @sayakaaame

Pikachu oleh suami @sayakaaame

Duffy si Beruang Disney oleh @mayoeriko

Seekor Alpaca tampan oleh @kimimaro0802

Panda oleh @kimimaro0802

Beruang kutub oleh @kimimaro0802

Kodok oleh @yoshigarden

Kelinci oleh @ran_angeldust

Beruang kutub oleh @sako_dandan

 

Sumber: kawaiikakkoiisugoi.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here