Fashion Untuk Lansia Berjiwa Muda di Jepang

0
324
No ratings yet.

Kita tentunya telah banyak melihat “kejahatan” busana di jalanan sebelum ini, yang dilakukan oleh orang-orang dari segala usia, tetapi khususnya orang-orang tua dan lanjut usia nampaknya selalu mendapat hinaan berkenaan dengan gaya fashion busana mereka, yang biasa disebut saltum atau salah kostum. Tak terkecuali di Jepang. Dengan lelucon-lelucon mengenai berbagai hal seperti jins ibu-ibu, celana nenek dan pria paruh baya yang mengenakan sandal dan kaus kaki. Tapi ada solusi untuk ini. Seperti apa ya solusinya, yuk dilihat di bawah ini.

Gaya Fashion Untuk Lansia dan Orang Tua Berjiwa Muda di Jepang

Para pencipta blog mode dan fashion Jepang L’idéal, memutuskan bahwa sudah waktunya untuk mengambil sikap dan membetulkan kesalahan yang secara tidak sengaja dilakukan kepada para orang tua di negara itu. Menampilkan beberapa wanita tua Jepang yang didandani dengan gaya busana paling keren dan paling indah yang pernah dilihat, L’idéal menantang stereotip yang ada dan berharap untuk mengubah pandangan kita semua terhadap generasi yang terasing ini.

L’idéal dimulai pada bulan Maret tahun ini sebagai penghormatan oleh fotografer dan kontributor situs bernama MASA untuk neneknya yang baru saja meninggal dunia. Ia dan sesama fotografer MARI ingin membantu memperbaiki stereotip abadi tentang warga senior dengan menggunakan media terbaik yang mereka tahu: fotografi fashion.

“Untuk generasi muda, senior kadangkala dilihat sebagai suatu spesies yang sama sekali berbeda,” ujar MASA, pendiri L’idéal. “’Imej nenek-nenek’ ini adalah suatu perspektif negatif mengenai apa artinya menjadi tua, yang kurasa adalah suatu hal yang berusaha dijauhi oleh orang-orang muda. Namun kita semua terbuat dari bahan yang sama. Kita adalah manusia. Dan para wanita ini memiliki gaya unik yang indah yang sejujurnya kupikir dapat mengubah konotasi negatif imej tersebut menjadi sesuatu yang memberi aspirasi.”

Model yang dipakai dalam gambar-gambar L’idéal adalah para wanita biasa yang kebetulan ditemui oleh kedua fotografer tersebut tengah berjalan di jalanan Ginza, suatu daerah di Tokyo, yang dikenal sebagai salah satu pusat tren di Jepang. MASA dan MARI mencari wanita yang busana yang dikenakannya menggambarkan baik gaya fashion modern dan juga individualitas dari pemakainya sendiri.

BACA JUGA  Mari Mengenal Lolita, Gaya Fashion Jepang Yang Terinspirasi dari Gaya Victoria di Eropa

Orang-orang di L’idéal berharap untuk menunjukkan generasi muda bahwa usia tua bukanlah suatu jalan buntu yang tidak bisa dihindari. Hal itu tidak menghentikan Anda untuk bepergian ke luar kota, tetap menekuni hobi Anda, dan dalam prosesnya tetap terlihat fantastis. Hal itu adalah sesuatu untuk dicita-citakan dan direngkuh, ketimbang diremehkan dan dihindari. Cobalah tanya pada nenek-nenek kelas atas ini, yang keindahan gaya fashion-nya dapat Anda lihat pada gambar-gambar di bawah ini.

Gaya Fashion Orang Tua di Jepang yang Keren, Dijamin Tidak Salah Kostum

Gimana menurut kamu, cantik-cantik kan? Walaupun sudah tua dan lanjut usia, tetap bisa bergaya dengan modis loh. Demikian artikel Gaya Fashion Untuk Lansia Berjiwa Muda di Jepang dari KitaTV.com. Semoga bermanfaat 🙂

 

Sumber: en.rocketnews24.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here