Jimat Keberuntungan Untuk Tahun Baru Di Jepang, Boneka ‘Daruma’

0
577
No ratings yet.

Salah satu kegiatan tradisional saat Tahun Baru di Jepang adalah berbelanja berbagai jimat keberuntungan. Terlepas apakah Anda percaya atau tidak, sebagai turis Anda pasti tergoda untuk membeli mereka sebagai kenang-kenangan, karena jimat-jimat itu adalah benda-benda dekoratif yang indah, otentik dan dibuat dengan sangat hati-hati (perajin sering menurunkan keahlian mereka dari master ke murid). Dan setiap jimat memiliki legenda tersendiri… dan ketika Anda mengetahui cerita yang ada di belakang sebuah jimat, Anda bahkan akan lebih menginginkan mereka.

Dalam foto di bawah ini Anda akan dapat melihat boneka daruma: boneka berbentuk bulat yang diberi sentuhan gaya yang mewakili Bodhidharma, pendiri legendaris dari Zen Buddhisme. Tidak ada tangan atau kaki di boneka itu karena menurut legenda mereka berhenti berkembang selama 9 tahun meditasi terus menerus dan tidak ada kelopak mata karena ia memotongnya sendiri, berusaha untuk tidak jatuh tertidur.

Boneka daruma adalah suatu jimat yang unik dan juga hanya mengabulkan satu permintaan: ketika Anda menginginkan sesuatu, Anda menggambar sebuah mata, tempatkan daruma di suatu tempat untuk dilihat setiap hari (untuk mengingatkan Anda mengenai keinginan Anda itu), dan setelah keinginan Anda terpenuhi, Anda menggambar mata kedua. Untuk keinginan lain, Anda harus menggunakan boneka daruma lain. KitaTV.com.

 

Sumber: muza-chan.net

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here