Lemon Berbentuk Hati yang Terlihat Cantik Dari Hiroshima

0
514
No ratings yet.

Beberapa saat lalu terdapat ledakan tren latte art di Jepang, dimana para barista memamerkan kemampuannya membuat gambar yang rumit di atas busa kopi Anda. Tapi bagaimana dengan mereka yang lebih menyukai teh dibandingkan kopi? Apakah Jepang memiliki sesuatu yang imut yang dapat mencerahkan minuman kesukaan Anda?

Ternyata ada! Terutama untuk Anda yang menggemari tambahan jeruk kecil dalam teh Anda, kini Anda dapat menikmati minuman Anda dengan sepotong lemon yang tumbuh dalam bentuk hati.

Loading...

Baru-baru ini Mihara Citrus Fruit Company, yang terletak di bagian timur Prefektur Hiroshima, yang terkenal menghasilkan buah lemon terbaik di Jepang, menghasilkan satu jenis buah lemon berbentuk hati dengan cara menaruh buah itu di dalam sebuah jepitan berbentuk huruf V saat masih muda, dan kemudian menempatkan silinder di atas buah itu saat mereka tumbuh. Jika semuanya berjalan dengan baik, buah-buah lemon tersebut dapat dipotong menjadi penampang dengan bentuk hati yang jelas.

Sayangnya, kesuksesan yang didapat biasanya hanya sekitar setengahnya saja. Lima puluh persen usaha lainnya, lemon yang dihasilkan biasanya akan berbentuk aneh, tidak mendapatkan bentuk hati atau bentuk lemon biasa yang dapat menarik perhatian pembeli.

Untuk mengatasi masalah ini, para peneliti di Hiroshima Prefectural Technology Research Institute mengembangkan sebuah casing baru untuk digunakan oleh para petani. Seolah-olah beroperasi di bawah teori bahwa Anda tidak akan pernah memiliki terlalu banyak cinta, para peneliti menciptakan sebuah cetakan berbentuk hati yang akan menjadi tempat tumbuh lemon imut itu.

Para petani mulai menggunakan casing baru itu pada bulan Juli lalu, dan merasakan peningkatan yang luar biasa dibandingkan dengan casing desain lama. Para petani melaporkan tingkat kesuksesan di atas 80 persen, dan juga mengatakan bahwa casing baru itu hanya memakan seperempat waktu untuk mengaturnya di tempat di mana lemon ditumbuhkan dibandingkan dengan casing lama.

BACA JUGA  Mengenal Lebih Jauh Tradisi Budaya Jepang Harakiri

Casing baru itu juga menghasilkan lemon yang memiliki bentuk keseluruhan lebih seragam, yang artinya bahwa area yang dapat dipotong menjadi penampang berbentuk hati jauh lebih besar dari sebelumnya.

Perbandingan antara lemon dengan casing baru (kiri) dengan casing lama (kanan)

Tidak ada perbedaan rasa antara lemon berbentuk hati dengan lemon lain yang tumbuh di Hiroshima, namun penampilan unik mereka membuat mereka menjadi sebuah pilihan populer untuk banyak peristiwa sepanjang tahun dimana adat Jepang mengharuskan para penduduknya bertukar hadiah dengan para rekan bisnis dan rekan sosial.

 

Sumber: en.rocketnews24.com

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here