Gaya Busana Fashion Jepang Di Indonesia Terpopuler 2016

0
1276
Gaya Busana Fashion Jepang Di Indonesia Terpopuler 2016

Setiap negara pastinya punya trend fashion tersendiri yang biasanya terbentuk dari adaptasi fashion luar negeri namun sudah mengalami fase perubahan yang disesuaikan seperti model fashion korea yang sering dipakai oleh muda mudi di tanah air. Tidak hanya korea, gaya busana fashion Jepang di Indonesia juga mulai dilirik sebagai alternatif yang mulai menjadi trend pada tahun 2016 ini.

Meski tidak setenar korea, gaya fashion asal negeri Sakura sudah masuk ke Indonesia jauh sebelum gaya K-Pop Korea booming.  Mungkin kamu berpendapat bahwa style korea sudah terlalu umum maka gaya busana fashion Jepang bisa membuat perbedaan tersendiri. Bukankah melawan arus itu sebuah tantangan terutama bagi pencinta mode fashion.

Inilah Gaya Busana Fashion Jepang Paling Terkenal Di Indonesia

Gaya busana fashion Jepang di Indonesia yang sering terlihat yaitu gaya Shibuya dan Harajuku dengan sedikit adaptasi tentunya. Gaya Shibuya diambil dari nama Shibuya yang merupakan kawasan surga belanja Jepang yang mana sering dijumpai orang yang mengenakan fashion normal seperti berbagai pakaian berserta aksesoris bermerk, sepatu boat, mantel.

BACA JUGA:  Gaya Rambut Wanita Yang Unik Di Jepang

Gaya Busana Fashion Jepang Di Indonesia Terpopuler 2016 - GAYA SHIBUYA

Banyak perempuan Indonesia tertarik dengan gaya fashion Shibuya karena terkesan mewah dan modern, coba saja kamu ke pusat perbelanjaan seperti mall di Jakarta, tak jarang dijumpai wanita karier memakai fashion yang diadaptasi dari gaya Shibuya ini. Sementara itu gaya Harajuku yang sering dijumpai di Indonesia sebenarnya tidak terlalu mirip dengan versi aslinya, mungkin ada beberapa bagian yang dihilangkan dan disesuaikan dengan budaya Indonesia.

Di Jepang, gaya Harajuku seringkali memadukan berbagai unsur busana kaya warna, selain itu gaya busana Harajuku semakin lengkap dengan saat menggunakan sepatu bertemakan boneka, jadi pengguna gaya Harajuku ini akan terlihat seperti anak anak sehingga hanya cocok untuk kalangan remaja perempuan saja.

BACA JUGA:  Gerakan Penerimaan Wanita Gemuk di Jepang

Gaya Busana Fashion Jepang Di Indonesia Terpopuler 2016 - GAYA HARAJUKU

Gaya Busana Jepang Lolita Dan Gothic Adaptasi Dari Eropa

Sebenarnya gaya busana fashion Jepang tidak 100 persen asli jepang melainkan juga hasil perpaduan dari fashion Eropa, hanya saja ada sedikit variasi seperti gaya Gothic yang berwarna hitam dipadukan dengan rok khas Jepang.

Gaya Busana Fashion Jepang Di Indonesia Terpopuler 2016 - GAYA GOTHIC

Selain itu ada gaya busana Lolita yang juga diadaptasi dari negara Eropa yang umumnya terdiri atas rok bertingkat tingkat dan busana sangat mirip dengan gaya Eropa. Ciri khas busana Lolita ini terdiri rok renda, dipadukan dengan berbagai macam pita, sepatu boot hingga blazer menghiasi busana bergaya Lolita ini. Demikianlah informasi mengenai gaya busana fashion Jepang di Indonesia, semoga informasi dari KitaTV.com ini bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi pencinta mode fashion berjiwa seni tinggi.

Gaya Busana Fashion Jepang Di Indonesia Terpopuler 2016 - GAYA LOLITA

Simpan

Simpan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here