Living Wallet, Dompet Hidup Pengontrol Boros

0
131
No ratings yet.

Sangat dimengerti bahwa ada kalanya kita ingin memanjakan diri kita, salah satunya adalah dengan sedikit berboros-ria berbelanja berbagai barang yang kita inginkan. Namun bagaimana jika hal itu menjadi sebuah kebiasaan?

Di Jepang ada sebuah perusahaan yang menciptakan alat unik untuk mengontrol kebiasaan boros kita, yaitu sebuah dompet yang diberi nama Living Wallet. Apa keistimewaan dari dompet ini?

Dompet lipat ini bekerja dengan sebuah aplikasi yang dihubungkan dengan ponsel Anda untuk mengetahui kebiasaan berbelanja Anda. Mengatur aplikasi dalam “Save Mode” akan membuat dompet Anda menjadi sebuah mahluk hidup yang dapat bergerak menjauhi tangan Anda, bahkan berbelok arah saat tangan Anda sudah hampir menyentuhnya.

Jika Anda ternyata berhasil memegang dompet ini, maka dompet tersebut mulai mengeluarkan berbagai teriakan minta tolong, seperti “No, don’t touch me!” dan “Help me!” Dan jika teriakan-teriakan itu masih juga belum membuat Anda melepaskan dompet itu, dompet tersebut masih memiliki satu cara terakhir untuk menghentikan Anda, yaitu dengan cara menghubungi ibu Anda.

Sebaliknya, jika Anda mengatur aplikasi dalam “Consume Mode”, maka dompet tersebut akan mengeluarkan bunyi lagu Symphony No. 9, 4th Movement milik Beethoven saat ia menyebutkan daftar teratas produk-produk unggulan dari Amazon Jepang sambil bergerak mendekati Anda.

Dompet unik ini benar-benar ada, dan masuk dalam nominasi Yahoo! Japan Internet Creative Award 2013. Tertarik untuk memilikinya? Silakan saksikan video aksi dari dompet tersebut, dalam bahasa Inggris dan Jepang, di bawah ini.

Keren ya? Semoga kamu suka artikel dari KitaTV.com ini dan semoga bermanfaat 🙂

Sumber: en.rocketnews24.com

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here