Sakura Zensen, Perkiraan Awal Bunga Sakura Mekar Di Jepang

0
156

Iklim Jepang bervariasi mulai dari Okinawa hingga ke Hokkaido, sehingga periode mekarnya bunga Sakura dimulai paling awal pada bulan Januari di Okinawa, sementara mekarnya Sakura di Hokkaido dimulai paling akhir, yaitu pada bulan Mei.

Biasanya, masa terbaik untuk melihat bunga sakura di Jepang dimulai sekitar pertengahan Maret dan berlangsung sampai awal April, tetapi untuk lebih presisi Badan Meteorologi Jepang setiap tahunnya menerbitkan perkiraan awal sakura mekar – Sakura Zensen, yang menunjukkan tanggal mekar pertama di setiap prefektur.

Bagaimana prediksi ini dimungkinkan? Terdapat dua metode gabungan, sebuah rumus yang rumit yang memperhitungkan temperatur dan sebuah metode gaya lama: di seluruh negeri selalu ada 59 pohon sakura, yang selalu dipantau dengan hati-hati. Dan jika salah satu dari pohon-pohon itu ternyata mati, pohon yang mati itu segera diganti dengan pohon lain dari daerah yang sama.

Perkiraan sakura mekar ini sangat penting karena hal itu berkaitan erat dengan pariwisata hanami (tradisi melihat bunga) dan karena waktu mekar bunga sakura itu bertahan hanya sebentar, Anda harus mengetahui waktu persisnya saat bunga sakura mekar secara penuh. Salah satu penggunaan Sakura Zensen yang tepat menghasilkan sebuah foto indah di bawah ini, diambil Gunung Kurama di Kyoto.

Sumber: muza-chan.net

Loading...
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY