World Cosplay Summit 2013 Digelar di Nagoya

0
368
Belum ada rating.

World Cosplay Summit 2013, acara cosplay internasional yang digelar tahun ini untuk kesebelas kalinya, akan membuat heboh Nagoya mulai tanggal 27 Juli hingga 4 Agustus mendatang.

Cosplayer dari seluruh dunia akan berkumpul di kota Aichi di Jepang tengah dengan berpakaian sebagai karakter kegemaran mereka dari berbagai anime, manga dan video game.

Loading...

Diharapkan peserta datang dari 20 negara, Jerman, Spanyol, Amerika, Cina, Indonesia dan Brasil, saling bersaing untuk memperebutkan juara cosplay tahun ini.

Satu tim yang terdiri dari dua orang cosplayer akan mewakili masing-masing negara, dan tiap cosplayer diharuskan membawa tiga kostum – satu untuk parade, satu untuk kejuaraan, dan satu lagi untuk penampilan media.

BACA JUGA:  Shirakawa, Lokasi Cherry Mekar Paling Menarik Di Jepang

Satu hal yang menarik untuk juga diperhatikan adalah peraturan yang sangat detil. Salah satunya adalah: “Dojinshi dan karakter unik dari film-film live-action yang didasari oleh anime atau manga tidak diizinkan (misal: Dragon Ball Evolution dan lain-lain)”.

Setiap harinya terdapat acara dan pertunjukan stage karpet merah yang berbeda, dimana para cosplayer akan berparade dan memamerkan usaha mereka. Hasilnya akan ditayangkan secara streaming live melalui Nico Nico Douga dan tiket dijual dengan harga sangat murah mulai dari 700 yen.

BACA JUGA:  Kertas yang Dapat Menjadi Senter

Summit sebelumnya – dimana pemenang utamanya adalah dari Jepang – berhasil menarik sekitar 18.000 penonton, dan acara ini diselenggarakan oleh TV Aichi dan organisasi lokal lainnya, dengan dukungan dari beberapa kementerian pemerintah pusat Jepang.

Harap dicatat bahwa gambar-gambar dalam artikel ini adalah foto-foto resmi dari summit tahun 2012 kemarin.

 

Sumber: japantrends.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here