10 Aplikasi Terlarang Untuk Smartphone Android

0
376

Meskipun android merupakan sebuah sistem operasi yang berbasis open source atau bebas untuk dikembangkan. Namun si empunya Android yakni Google tetap membatasi beberapa aplikasi yang dinilai Google melanggar syarat dan ketentuan. Beberapa aplikasi pun dinyatakan terlarang. Karena aplikasi android ini terlarang, tentu saja kamu tidak akan menemukannya di Playstore. Hanya saja kamu bisa menemukannya di beberapa situs internet. Namun kamu harus berhati-hati bila ingin mendownloadnya. Karena aplikasi yang bebas berada di internet belum dicek keamanannya oleh Google, sehingga bisa saja menimbulkan masalah di kemudian hari. Apa saja sih aplikasi terlarang untuk smartphone Android? Berikut sedikit ulasannya.

Daftar Aplikasi Terlarang Untuk Smartphone Android

10. FDroid

Aplikasi-Terlarang-Untuk-Smartphone-Android-10FDroid adalah sebuah aplikasi yang menyediakan berbagai tweaks atau kode yang bisa mengubah system smartphone android anda. Sayangnya aplikasi ini juga membutuhkan akses root sehingga kamu tidak bisa sembarangan menggunakannya atau akan menyebabkan perangkat kamu mengalami kerusakan sistem. Tidak diketahui alasan apa yang menyebabkan mengapa FDroid dikategorikan aplikasi android yang terlarang sehingga haram untuk berada di Playstore. Padahal banyak aplikasi tweak yang juga ada di Playstore.

9. Aptoide

Aplikasi-Terlarang-Untuk-Smartphone-Android-9Aptoide adalah sebuah aplikasi terlarang yang mirip Playstore dan menyediakan beberapa aplikasi atau game secara gratis. Hal itu jelas merupakan bentuk piracy atau pembajakan apabila aplikasi tersebut sebenarnya adalah aplikasi berbayar. Oleh karena itu Aptoide menjadi salah satu aplikasi yang tidak akan kamu temukan di Playstore. Aplikasi Aptoid ini juga dikenal selalu update dan tidak ketinggalan dalam menawarkan produk produk didalamnya. Ada indikasi bahwa Playstore melarang aplikasi ini karena takut untuk bersaing dengan aplikasi store penyedia aplikasi lainnya sehingga melarangnya untuk beredar. Namun siapa bisa tahu?

8. MiXplorer

Aplikasi-Terlarang-Untuk-Smartphone-Android-8MiXplore adalah sebuah aplikasi file manager yang sebenarnya memiliki banyak kelebihan dan juga manfaat. Namun sekali lagi tidak diketahui alasan mengapa aplikasi ini juga dimasukkan kedaftar aplikasi android terlarang yang tidak akan tersedia di Playstore. Padahal banyak juga aplikasi serupa yang juga bahkan memiliki kemampuan untuk nenuju akses root. Kelebihan lain yang ditawarkan olej MiXplorer adalah menampilkan detail yang mudah untuk dicari informasinya.

7. Mobdro

Aplikasi-Terlarang-Untuk-Smartphone-Android-7Mobdro adalah sebuah aplikasi yang akan membuat smartphone Android kamu berubah menjadi televisi yang akan mengandalkan streaming internet. Sayangnya mobdro dikategorikan sebagai aplikasi terlarang yang tidak boleh masuk ke PlayStore karena tentu saja melanggar hak siar yang dimiliki televisi tersebut. Mobdro sendiri menawarkan banyak sekali channel tv termasuk channel tv yang menampilkan film film di luar negeri. Beberapa pengembang bahkan mencoba menginstalnya ke TV android agar bisa merasakan konten konten gratis didalamnya.

6. LuckyPatcher

Aplikasi-Terlarang-Untuk-Smartphone-Android-6Kemampuan LuckyPatcher sebagai sebuah aplikasi terlarang memang benar benar berbahaya bagi Android. Bagaimana tidak, jika terinstal dengan baik, Lucky Patcher bisa melakukan transaksi palsu di aplikasi tertentu seperti game sehingga nampak berbayar. Selain itu LuckyPatcher juga mampu mematikan iklan yang tertayang di aplikasi dengan mematikannya secara paksa. Oleh karena itu, LuckyPatcher dilarang untuk berada dan tidak akan pernah ada di Playstore.

loading...
Loading...
1
2
SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here