Antutu adalah salah satu perusahaan yang membuat software untuk mengukur kemampuan smartphone dengan memberikan skor pada smartphone tersebut. Skor yang diberikan akan dinilai berdasarkan dari aegi grafis, ram, kecepatan menyimpan dan lain lain. Tingkat penilaiannya pun selalu meningkat seiring dengan perkembangan smartphone yang semakin canggih. Satu hal yang dibuktikan oleh software Antutu Benchmark ini adalah bahwa spesifikasi yang tinggi diatas kertas belum tentu memiliki performa yang baik. Lalu apa saja 10 smartphone dengan performa terbaik menurut Antutu hingga November 2016? Berikut ulasannya.

10. Vivo Xplay5 Flagship

Smartphone-Dengan-Performa-Terbaik-Menurut-Antutu-10Vivo yang merupakan brand lokal ternyata bisa masuk ke posisi ke 10 smartphone dengan performa terbaik dari Antutu. Tidak lagi bisa disepelekan, skor yang didapat smartphone dengan RAM 6GB ini mencapai 138708. Selain itu Vivo Xplay5 ini juga sudah memakai prosesor yang serupa dengan kebanyakan smartphone papan atas lainnya yakni Snapdragon 820. Memori internalnya juga sangat luas yakni mencapai 128GB untuk kebutuhan smartphone degan luas layar 5.43 inch ini.

9. One Plus 3

Smartphone-Dengan-Performa-Terbaik-Menurut-Antutu-9One Plus 3 adalah seri ketiga dari perangkat besutan pabrikan One Plus. Moto utama bagi One Plus adalah untuk menghadirkan perangkat berspesifikasi tinggi dengan harga yang lebih terjangkau sepertinya tak hanya bualan. Karena untuk perangkat terbarunya ini mendapatkan skor 140288. Salah satu smartphone dengan performa terbaik ini juga sudah memiliki ram 6 GB ini juga diotaki prosesor Snapdragon 820. Internal seluas 64 GB akan membantu kinerja penggunanta sehari hari ditambah layar 5.5 inch berteknologi AMOLED dan gorilla glass.

8. Xiaomi Mi 5s

Smartphone-Terfavorit-Tahun-2016-di-Indonesia-8Salah satu pabrikan smartphone asal Cina ini turut meramaikan 10 posisi smartphone dengan performa terbaik. Produk berjuluk Xiaomi Mi 5s ini berada di posisi 8 dengan skor 144135 dari Antutu. Padahal jika dilihat diatas kertas, Xiaomi Mi 5s ini hanya memiliki besaran RAM 4GB namun sudah menggunakan prosesor Snapdragon 821. Untuk urusan penyimpanan, Xiaomi Mi 5s ini dibekali internal sebesar 128 GB.

7. Huawei Mate 9

Smartphone-Dengan-Performa-Terbaik-Menurut-Antutu-7Huawei yang juga merupakan salah satu raksasa teknologi dalam sektor komunikasi turut menyetorkan produknya yang berjuluk Huawei Mate 9 untuk menjadi salah satu jawara smartphone dengan performa terbaik menurut Antutu. Dengan skor mencapai 146942, Huawei Mate 9 duduk di posisi ke 7. Spesifikasi tinggi smartphone yang mengandalkan sektor fotografi ini cukup bisa bersaing. RAM seluas 4 GB dan internal sebesar 64 GB sudah dianggap cukup. Hal menarik lain dari smartphone berukuran 5.9 inch ini adalah prosesornya yang berbeda dari kebanyakan smartphone flagship yakni Hisilicon Kirin.

6. Xiaomi Mi Note 2

Smartphone-Dengan-Performa-Terbaik-Menurut-Antutu-6Xiaomi Mi Note 2 adalah smartphone pertama Xiaomi yang mengikuti trend layar melengkung. Smartphone dengan performa terbaik ini dirilis pada bulan Oktober lalu, jadi merupakan smartphone Android terbaru Xiaomi. Xiaomi Mi Note 2 ini membawa spesifikasi seperti layar 5.7 inch, ram 6 GB, memori internal sebesar 128 GB dan prosesor terbaru Snapdragon 821. Alhasil skor Antutu sebanyak 148352 pun berhasil dicapai dan menduduki posisi ke 6 hingga bulan November 2016 ini.

1
2
SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here